SD Inpres Kayu Putih Rusak Berat Tanpa perhatian Pemerintah

Kondisi SD Inpres Kayu Putih Rusak Berat Kabupaten Kupang

Kondisi SD Inpres Kayu Putih Rusak Berat Kabupaten Kupang

Zonalinenews- Oelamasi, SD Inpres Kayu putih, kelurahan Oesao, Kupang Timur terlihat rusak berat. Kerusakan tersebut telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kupang. Namun dari dinas PPO sendiri tidak mempedulikan laporan tersebut.

Dikatakan bahwa Kerusakan sekolah terjadi akibat angin yang menerjang atap sekolah 25  Desember 2014 lalu. Akibatnya ada 4 ruangan belajar yang rusak parah dan 1 ruang kantor.

Bukan saja informasi yang disampaikan ke Dinas PPO kabupaten Kupang, tapi hal ini telah disampaikan ke DPRD Kabupaten Kupang dan Bupati Kupang dan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SDI kayu putih Netsiana Suki diruang kerjanya, Selasa 3 November 2015.

Selain bersurat ke DPRD, pihak sekolah bersama~sama denganorang tua murid telah bertemu dengan Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Dinas PPO dan Dinas PPKAD. Namun, dari seluruh perjuangan tersebut sampai dengan saat ini belum ada realisasi yang dilakukan oleh Dinas PPO.

Saat ini, kata Suki, ada sepuluh rombongan belajar di SDN Kayu putih yang dilayani. Sistem pengajaran yang dilakukan dari 10 Rombel tersebut sistem pembelajaran dilakukan secara bergantian. Bahkan proses KBM bisa dilakukan 3-4 shift.

” Rombongan belajar yang jumlahnya ada sepuluh rombel harus belajar secara bergantian karena saat ini hanya digunakan 4 ruangan belajar,” tutur Suki.

Sementara itu, salah satu tenaga pengajar, Rosalia Bus mengatakan bahwa kondisi sekolah yang rusak berat bukan baru saja terjadi. Namun, persoalan badai yang menerpa sekolah ini sudah hampir satu tahun lamanya.

” Kita sudah sampaikan ke semua instansi yang berwenang, tapi penyampaian yang disampaikan dianggap mubasir,” celoteh mama bus.

Dikatakan bahwa saat musibah terjadi, dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kupang membuat sekolah darurat untuk anak SD inpres kayu putih dan SD Inpres Kayu putih masuk dalam kategori rawan bencana.

Menjadi persoalannya, anak sekolah berlari pergi datang dan melanggar jalan raya yang banyak dilalui kenderaan. (*Plt)