Terkait Isu Demo Walikota Himbau Warga Kota Jangan Datangi PLN

Walikota Kupang Jonas Salean

Walikota Kupang Jonas Salean

ZONALINENEWS – KUPANG, Terkait dengan isu warga Kota Kupang akan melakukan aksi demo beser – besaran ke PLN cabang Kupang, Selasa 17 November 2015. Walikota Kupang Jonas Salean menganjurkan kepada seluruh warga Kota Kupang agar tidak mudah terprovokasi. Pasalnya, ketika warga Kota Kupang datangi PLN bisa terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Menurutnya, lebih baik warga adukan PLN ke DPRD Kota Kupang agar DPRD Kota Kupang segera memanggil pihak PLN.

“Saya tidak bisa melarang keinginan warga tetapi tidak menggurangi rasa hormat saya kepada warga. Lebih baik warga adukan semua masalah PLN ke DPRD Kota Kupang sehingga warga tidak lagi datangi kantor PLN agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” ungkap Walikota Kupang kepada wartawan usai  kegiatan Lounching Pembayaran Dana Operasional Bagi Kelurahan Siaga Se-Kota Kupang di Gereja Filadelfia Kelurahan Oepura Kupang, Senin 16 November 2015, pukul 10.30 wita.

Dikatakan Jonas, PLN harus bisa lebih transparan lagi ke warga atas masalah atau kesulitan – kesulitan yang dihadapi pihak PLN. “PLN ini adalah badan usahan milik negara jadi apa kesulitan dan masalah dia harus bisa menjelaskan kepada warga dengan baik bukan warga yang menjadi korban dengan ulah PLN,” katanya.

Ia mengatakan, seadainya dirinya sebagai pimpinan PLN dirinya akan menyatakan maaf dengan tulisan yang besar di seluruh media untuk warga. “Kalau saja saya jadi pimpinan PLN saya pasti akan minta maaf ke warga diseluruh media dengan tulisan yang besar terkait dengan seluruh masalah – masalah yang menjadi kendala di PLN agar warga juga bisa mengetahui pokok permasalahannya. Seluruh kerusakan atau masalah yang di hadapi PLN sehingga terjadi maslah pemadaman listrik itu sebenarnya harus di infokan melalui media. Jangan PLN hanya diam saja dan akhirnya masyarakat yang di korbankan. Warga  adalah konsumen dari PLN seharusnya pelayanan PLN terhadap warga itu harus bisa lebih baik,” jelas Jonas. (*hayer)