TERMINAL PELABUHAN BAA, DITARGETKAN PELAKSNAANNYA AKAN TEPAT WAKTU

Pembangunan Gedung Terminal Pelabuhan Ba’a   30 November 2015 yang tengah dibangun

Pembangunan Gedung Terminal Pelabuhan Ba’a 30 November 2015 yang tengah dibangun

Zonalinenews-BAA, Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Rote Ndao akan fasilitas penunjang kegiatan pelayanan transportasi laut pada Unit Penyelenggara Pelabuhan Baa – Rote Ndao, pembangunan Terminal pelabuhan Baa ditargetkan akan selesai bulan Desember sesuai dengan limit waktu yang direncanakan.

Demikian hal ini sampaikan Petugas Fasilitas Pelabuhan dan Ketertiban, Leonard M. Ndolu,SH, sekaligus sebagai Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan terminal pelabuhan Ba’a di Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.

Kepada Zonaline News. PPK, Leonard M.Ndolu,SH menjelaskan, pembangunan fasilitas Terminal pelabuhan yang didanai APBN dari Dirjend Perhubungan Laut – Kementerian Perhubungan pada lingkup Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Ba’a sebesar Rp. 2.384.000 000.- akan rampung sesuai limit waktu yang direncanakan yakni pada bulan Desember 2015.

Selanjutnya Leonard Ndolu yang ditemui Senin 30 Nopember 2015, Pukul 15:15 wita di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Baa menjelaskan, progress pelaksanaan pekerjaan hingga minggu ini telah mencapai 62,588 persen fisik.

Untuk sisa pekerjaan lainnya tidak terlalu membutuhkan waktu panjang karena bahan material yang pengadaannya langsung dari Surabaya, kini sudah berada di Kupang.

Karenanya. Kata Leonard, dalam waktu dekat ini bahan bangunan tersebut sudah didistribusi ke Rote dan para pekerja tinggal pasang.

Ia menyebutkan perlengkapan penunjang terminal tersebut seperti, AC, Aluminium, kaca. seng, dan kursi penumpang. diruang tunggu terminal.

” untuk material yang di datangkan dari Surabaya. semua sudah dikupang. untuk di distribusi ke lokasi pekerjaaan di Rote dalam waktu dekat ini dan tinggal pasang, ” ujar Leonard.

Terkait Pekerjaan Rehabilitasi Terminal di pelabuhan Ba’a dengan Kontrak: No HK 107/186/VII/KUPP-Baa-15, Tertanggal 7 juli 2015 oleh CV Mandiri Konstruksi ini, sebagai PPK, Pihaknya akan melaksanakan pekerjaan dalam limit waktu sesuai perencanaan dan akan   memenuhi target pencapaian perkerjaan 100 persen pada 31 Desember 2015 yang akan datang. Jelasnya.

Pihaknya berupaya maksimal dalam pelaksanaan pekerjaan sesuai target waktu karena mengingat kebutuhan pelayanan kepada masyarakat akan fasilitas pelabuhan di musim hujan pada bulan Desember hingga April 2016 yang akan datang. Tambahnya. (*Arkhimes Molle/Riyan Tulle)