Walikota Himbau Masyarakat Kota Kupang Gunakan Listrik Pintar

Walikota Kupang Saat berkantor di Kelurahan Naikoten Satu

Walikota Kupang Saat berkantor di Kelurahan Naikoten Satu

Zonalinenews- Kupang, Untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan di Kota Kupang, PT. PLN (Persero) Wilayah Nusa Tengggara Timur (NTT) Are Kupang – Rayon Kupang akan melakukan pergantian atau migrasi listrik pascabayar menjadi prabayar (Listrik Pintar) secara bertahap dalam kurun waktu dekat ini. Demikian diungkapkan Walikota Kupang, Jonas Salean disaat berkantor di Kantor Lurah Naikoten Satu Kupang bersama warga masyarakat Kelurahan Naikoten Satu Kota Kupang , 05 November 2015 pukul 09.30 Wita.

Menurut Jonas , adapun kelebihan Listrik Pintar yang diklaim oleh PT. PLN (Persero) adalah sebagai berikut Pelanggan dapat memantau pemakaian listriknya setiap saat dengan mudah Pelanggan dapat mendisiplinkan diri sendiri dan berhemat dalam menggunakan listrik sesuai dengan anggaran belanja (terhindar dari pemborosan) Pelanggan bisa membeli token (isi ulang energy listrik) di PPOB dan Delivery Channel Bank (ATM, SMS, Internet, dan lain-lain).

Jonas Menjelaskan , selain itu Pelanggan membayar lebih murah karena tidak dikenakan biaya beban. Pelanggan terhindar dari biaya denda keterlambatan Pelanggan terhindar dari Pemutusan Sementara , Pelanggan tidak merasa terganggu dengan petugas catat meter (privasi terjaga).

“ Pelanggan dapat terhindar dari kesalahan pembacaan meter, pelanggan terhindar dari keluhan kWh Meter putar terlalu cepat atau tidak akurat, pelanggan tidak perlu mengantri untuk melakukan pembayaran rekening bulanan, pelanggan dapat mengetahui kebocoran instalasi listrik secara dini sebelum terjadi kebakaran dengan indikasi pemakaian token tinggi (token stroom cepat habis) walaupun penggunaan alat – alat listrik sedikit,”ungkap Jonas.

Setelah menjelaskan keuntungan dan keunggulan Listrik Pintar walikota Kupang, Jonas Salean sambil bercanda menyatakan bahwa banyak keunggulan yang dimiliki oleh Listrik Pintar namum terkadang litrik Pintar juga banyak membodohimasyarakat. (*Sari )