Walikota Kupang Jangan Hanya Bisa Duduk Diam Dan Nonton Ulah PLN

Salmon Nubatonis

Salmon Nubatonis

ZONALINENEWS – KUPANG, Melihat ulah PLN yang sering melakukan pemadaman listrik di Kota Kupang dengan alasan yang tidak jelas seharusnya Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Walikota Kupang jangan hanya bisa duduk diam dan nonton ulah PLN yang sangat merugikan warga Kota Kupang tersebut.

Demikian diungkapkan salah satu warga Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama  Kota Kupang Salmon Nubatonis kepada wartawan di kediamanya, Rabu 18 November 2015, pukul 17.30 wita.

Menurutnya, pemadaman listri oleh PLN yang sudah tidak kenal waktu tersebut dan  sangat meresakan warga Kota Kupang harus ada perhatian dari Pemerintah setempat.

“Warga sudah melakukan berbagai cara bahkan warga telah melakukan aksi demo ke PLN tapi apa hasilnya, yang ada malah PLN masa bodoh dengan keadaan saja. Yang sebenarnya ulah PLN yang meresahkan warga Kota Kupang harus ada perhatian juga dari pemerintah karena apa bila pemerintah sendiri masa bodoh dengan keadaan seperti ini PLN merasa besar kepala dan warga sendiri terus dibodohi dengan alasan masalah teknis yang di alami PLN,” kata sekertaris Rt 09 itu.

Salmon mengatakan, pemadaman listrik oleh PLN tersebut bukan saja baru di tahun akrhir 2015. Namun, ulah pemadaman listrik oleh PLN sudah sering setiap tahun hanya dengan alasan – alasan yang sangat tidak masuk akal maka dari itu perlu ada perhatian khusus dari pemerintah agar bisa mencari solusi bersama dengan PLN agar warga jangan di rugikan.

“Kalau PLN beralasan , pemadaman listrik dikarenakan pasokan daya listrik berkurang 20 MW untuk Kota Kupang karena daya pemakaian yang tinggi pihak PLN jangan terima pemasangan baru lagi buat hotel – hotel yang ada di Kota Kupang ini sehingga masyarakat kecil tidak rugikan,” kata Salmon.

Ia berharap, pemerintah bisa mengambil langka untuk mencari solusi bersama degan pihak PLN sehingga masyarakat kecil tidak lagi di korbankan.

“Peran aktif dari pemerintah kami sangat membutuhkan karena kalua bukan pemerintah yang menjadi penopang masalah kita masyarakat kecil siapa lagi. Maka dari itu dengan kejadian ini kita berharap pemerintah bisa duduk berembuk bersama pihak PLN sehingga kita juga tidak resal degan pemadaman listrik terus menerus tampa kenal waktu oleh PLN,” pintanya. (*hayer)