Walikota Kupang Jonas Salean Resah Dengan Kinerja Para Lurah

Walikota Kupang Jonas Salean saat memberikan sambutan

Walikota Kupang Jonas Salean saat memberikan sambutan

ZONALINENEWS – KUPANG, Walikota Kupang Jonas Salean resah dengan kinerja para Lurah. Pasalnya, hingga masuk tahun ketiga dirinya menjabat sebagai Walikota Kupang masalah kebersihan di tiap – tiap kelurahan tidak ada perubahan.

Menurutnya, wajah Kota Kupang hanya ada perubahan kebersihan hanya pada bagian jalan umum yang menjadi tangungjawab Dinas Kebersihan Dan Pertaman Kota Kupang.

“Kota Kupang bersih hanya di jalan umum tetapi di dalam perkampungan Kota Kupang masih sangat kotor dengan sampah ini berarti selama ini tidak ada perhatian kebersihan sama sekali oleh para lurah disetiap kelurahan, “ungkap Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya pada acara Launching Pembayaran Dana Operasional Bagi Kelurahan Siaga Se-Kota Kupang di Gereja Filadelfia Kelurahan Oepura Kupang, Senin 16 November 2015, pukul 09.30 wita.

Ia mengatakan, dana operasional untuk lurah dan Rt/Rw tersebut sangat besar sehingga semua dana ini bisa digunakan untuk kerja antara Lurah, Rt/Rw dan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

” Dana opresional itu untuk kegiatan – kegiatan disetiap kelurahan bukan untuk didiamkan saja begitu dan lurah sendiri membuat diri santai – santai seolah – olah tidak ada masalah di kelurahan makanya selama ini kebersihan kebersihan di lingkungan kelurahan tidak ada perubahan, “ungkap Jonas.

Ia menegaskan,menjaga kebersihan dilingkungan itu sangat penting. Karena dengan kebersihan yang dijaga warga sendiri tidak gampang terserang penyakit.

“Saat ini  sudah mau masuk musim hujan apa bila lingkungannya masih kotor maka warga akan mudah terserang penyakit. Apa lagi untuk anak – anak dengan lingkungan yang kotor ketika musim hujan sangat gampang terserang penyakat. Maka dari ini seluruh lurah harus punya kesadaran untuk melakukan kegiatan kebersihan disetiap lingkungan masing – masing. Jadi lurah itu harus pro aktif turun ke masyarakat jangan hanya diam duduk di kantor saja,” tegas Yonas. (*hayer)