Walikota Kupang Lantik 305 Pejabat Striktural Eselon III dan IV

Walikota Kupang Jonas Salean lantik 305 pejabat esalon III dan IV lngkup Kota Kupang

Walikota Kupang Jonas Salean lantik 305 pejabat esalon III dan IV lngkup Kota Kupang

ZONALINENEWS – KUPANG, Walikota Kupang Jonas Salean, Kamis 26 November 2015, pukul 10.00 wita melantik 305 pejabat struktural eselon III dan IV, Lurah, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkup  Pemerinta Kota (Pemkot) Kupang.

Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutanya mengatakan, perlu disadari bahwa jabatan merupakan anugerah Tuhan dan karena itu harus dijalankan secara sungguh – sungguh dan dengan rasa takut akan Tuhan serta mempertanggungjawabkannya kepada Tuhan.

Merurutnya, jabatan merupakan kepercayaan pimpinan karena kita dinilai cakap dan memiliki kompentensi atas jabatan tersebut. Oleh karena itu, kita wajib menjalankan tugas dan fungsinya dengan segala daya dan kemampuan serta memberikan pertanggungjawaban kepada pimpinan  sebagai pemberi kepercayaan itu.

“Berdasarkan pokok pikiran yang saya kemukakan diatas. Maka kepada para pejabat yang bbaru di lantik, saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani dalam menjalankan tugas. Jabatan yang di percayakan hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab disertai dengan kesadaran akan pengabdian yang tulus kepada tuhan dan sesama. Jadilah pejabat yang pantas untuk menjadi contoh dan teladan dalam lingkungan sosial dan kemasyarakatan, dan teristiwa di lingkungan tempat bekerja saudara. Milikilah daya dan semangat untuk terus berinovasi dan berkreasi sehingga jabatan yang diemban dapat memeberikan manfaat bagi peningkatan pelayanan publik di daerah ini.Para pejabat yang dilantik harus memahami secara jelas visi, misi Pemerintah Kota Kupang, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja Pemerintah Daerah, dan program – program unggulan yang telah digulirkan sehingga kita ketika berhadapan dengan dengan masyarakat, saudara – saudara dapat memberi informasi yang benar, menjadi motifator yang baik dan mampu mengajak sejenak elemen masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam setiap proses pembangunan mulai dari dari tahapan perencanaan, implementasi, dan evaluasi,” ungkapnya.

Lanjut Jonas, yang dipercayakan menduduki jabatan Lurah, berikanlah contoh dan teladan yang baik, berdayakan segenap potensi yang ada agar dapat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan. Laksanakan program kerja Pemkot, sediakan waktu yang cukup untuk bertemu dan melayani masyarakat yang ada di kelurahan dengan pelayanan prima.

“Untuk Kepala Sekolah dan Pengawas sendiri memiliki peran yang sangat signifikan dalam menyelaraskan aktivitas setiap SUB sistem sekolah guna mewujudkan sesatuan kinerja dalam sistem pendidikan yang mampu menciptakan perubahan dan peningkatan kualitas proses belajar mengajar. Oleh karena itu, sebagai pimpinan dan pengawas dari seluruh komponen yang ada di sekolah, maka s perlu memahami, memiliki, dan menjabarkan prinsip kepemimpinan Tut Wuri Handayani dalam lingkup tugas dan tanggungjawab yang di embani,” kata Jonas. (*hayer)