PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DAERAH BA’A AKAN SESUAI TARGET


RSUD

RSUD

ZonalineNews- Rote. Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baa Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur dipastikan selesai dan akan sesuai dengan target rencana pelaksanaan.

Untuk saat ini sampai dengan memasuki minggu terakhir Desember 2015 progress pekerjaan pembangunan RSUD Baa telah menunjukan kepastian akan selesai sesuai target pelaksanaan.

Demikian hal ini disampaikan Made Astika, Kontraktor pelaksana PT Mojo Wijaya Karya yang ditemui hari ini 24 Desember 2015 dilokasi proyek terkait progress pekerjaan RSUD Baa.

Soal Pembangunan RSUD Baa yang didanai dari APBD Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2015 kurang lebih sebesar Rp 20 Miliard, terdiri dari empat fisik bangunan, tiga diantaranya berlantai dua ini.

Ia menjelaskan, kalau hingga akhir Desember 2015 dua diantaranya akan mencapai target 100 %

Menurut Made Astika, hal ini dirinya memastikan penyelesaiaian pekerjaan tersebut karena kedua gedung dimaksud yakni Ruang UGD dan Kantor RSUD Baa saat ini telah mencapai progress 95% sementara tersisa adalah pekerjaan finishing namun semua kebutuhan material finishing telah tersedia tinggal dilaksanakan.

Selanjutnya kedua gedung lainnya masing masing telah mencapai progress antara lain, untuk gedung kebidanan yang fisik bangunan dua lantai telah mencapai 90 % sedangkan salah satunya juga telah selesai pekerjaan fisik 80% sehingga diperkirakan akan selesai sesuai target waktu yang direncanakan.

Dikatakan pula, seluruh material pembangunan untuk pelaksanaan gedung telah tersedia untuk mendukung kegiatan pekerjaan kecuali masih kendala Cat tembok namun pihaknya akan segera upayakan penanggulangannya dalam waktu dekat sehingga antara rencana dan waktu penyelesaian pekerjaan akan tepat waktu.

Selain itu Made Astika mengakui kalau selama pelaksanaan pekerjaan pihaknya mengalami sedikit kesulitan pada masalah tenaga kerja sebelumnya yakni kurang lebih 100 orang tenaga kerja pergi meninggalkan tanggung jawab jika hal ini tidak terjadi maka pekerjaan sudah mencapat target. Jelasnya.

Untuk memenuhi pencapaian target sesuai dengan rencana dan pemanfaatan waktu dengan tepat dalam penyelesaian pekerjaan, pihaknya berlakukan sistim pekerjaan “FullTime” dengan cara lembur dan “Site Time”. Mulai kerja dari pagi hari hingga dini hari pukul 03:00 wita oleh tenaga kerja sesuai dengan bidang kerja secara bergantian waktu. Jelas Made.

Pantauan Zonalinenews dilokasi Pembangunan RSUD Baa selama dua hari sejak (23/12) dini hari pukul 02:15 Wita para pekerja masih sedang bekerja di lokasi sementara hari kedua (24/12) siang tadi Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a di Jalan Ba’a – Busalangga yang bersumber dari APBD sebesar, Rp 12. 170. 000. 000 untuk gedung UGD dan kantor RSU Baa dengan Nomor kontrak 10/DPK.RSUD/KAB. RN/2015, Oleh Pelaksana PT. Mojo Wijaya Karya dan Konsultan pengawas, Bina Cipta Utama nampak hampir selesai sedangkan kedua gedung lainnya yang juga dibiayai oleh APBD diperkirakan menurut estimasi media progress diatas 75 %. (Arkhimes Molle)