YOKTAN KORBAN TERKAMAN BUAYA MUARA, DITEMUKAN


Buaya yang ditangkap

Buaya yang ditangkap

ZONALINENEWS – OELAMASI, Yoktan Benyamin (47) Korban terkaman buaya muara sekitar pukul 17.00 wita berhasil ditemukan oleh Tim SAR yang dibantu masyarakat termasuk buaya pemangsa korban juga berhasil diamankan.

Pantauan wartawan dirumah duka, jasad korban berhasil ditemukan walaupun sudah dalam kondisi tidak utuh, hanya mentisakan badan, lengan kanan dan perut. Sementara kepala hingga leher, lengan kiri dan kedua kaki belum juga ditemukan.

Terlihat pula Tim Forensik Biddokkes Polda NTT, dr. Putu dan Kris Romoneo memeriksa kondisi jasad korban.

Sementara itu, seorang kerabat korban yang juga ikut membantu pencarian, Jhony Marthen Fangidae mengemukakan Tim SAR dan masyarakat sekitar pukul 10.00 wita berhasil menemukan baju kaos putih yang biasa terlilit dikepala korban dan sepotong tulang kecil.
Kemudian sekitar jam 14.00 wita tim berhasil menemukan tulang rusuk dan hati korban dan baru pada pukul 17.00 wita ditemukan badan korban.

Dirinya juga menuturkan bahwa disamping pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR, pihak keluarga juga meminta bantuan seorang yang memiliki keahlian khusus yaitu Salmun Bullan yang berani menyelam untuk melihat jasad korban disembunyikan oleh buaya.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, pihak keluarga akan melanjutkan melakukan pencarian sisa tubuh korban besok selasa 09 Januari 2016 dan jika sampai pada jam 12 siang belum juga ditemukan maka korban akan dimakamkan.

Terpisah, salah seorang kerabat korban, Markus Belia juga menuturkan bahwa dirinya bersama Tim SAR dan masyarakat lainnya yang pertama kali menemukan jasad korban, namun kondisinya memang benar sudah tidak utuh lagi.(*tim/YR)



TAG