KETUA KNPI KABUPATEN KUPANG TERANCAM DI PAW

Samuel Koroh

Samuel Koroh
Samuel Koroh

Zonalinenews-Oelamasi , Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kupang dalam waktu dekat akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Pasalnya, setelah Musda KNPI kabupaten Kupang sampai dengan saat ini tidak melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Kupang sesuai amanat konstutitusi KNPI. Akibat tidak dilakukan Rakerda, KNPI tidak dilakukan sosialisasi sampai pada tingkat kecamatan dan desa.

Demikian disampaikan Ketua KNPI Provinsi NTT, Hermanus Boki, yang ditemui beberapa waktu yang lalu di Kota Kupang.

Selain itu, lanjut Heri Boki, KNPI kabupaten Kupang tidak melakukan kontrol terhadap semua kebijakan dan persoalan di Kabupaten Kupang. Sementara, ada begitu banyak persoalan yang harus ditangani KNPI dalam melihat setiap fenomena.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian Ketua KNPI kabupaten Kupang,” tutur Heri Boki.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Kupang, Samuel Koroh yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Kupang, ketika ditemui Senin, 7 Maret 2016 di Gedung DPRD kabupaten Kupang sekitar pukul 14. 07 wita mengatakan bahwa belum dilakukan Rakerda karena masih melakukan sosialisasi KNPI ke tingkat kecamatan -kecamatan di Kabupaten Kupang. Setelah sosialisasi akan dilakukan Rakerda, namun Rakerda tersebut akan didahului dengan kegiatan Baksos dan pengobatan gratis serta penanaman anakan di Kecamatan Kupang Timur.

Sementara untuk waktu pelaksanaannya, akan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan karena ada perubahan jadwal yang direncananakan bulan ini.

Untuk PAW yang dibicarakan ditingkat provinsi, Dirinya mengatakan bahwa harus dilihat dulu. Sebab, dirinya akan berkoordinasi dengan Ketua KNPI NTT untuk melihat pergantian dirinya.

” Kita lihat dulu, untuk PAWnya, karena saya akan melakukan koordinasi dengan Ketua KNPI provinsi,” tutur Samuel.

Dikatakan bahwa terkait PAW yang dimaksudkan harus dilihat dulu, mungkin ada agenda yang belum dilakukan seperti Rakerda di Kabupaten Kupang. Namun, sebelum Rakerda, dirinya akan duduk bersama semua bidang untuk membicarakan hal~hal yang dipersiapkan oleh bidang. Setelah itu, baru dilakukan Rakerda.

“Selama Ini KNPI tingkat kabupaten Kupang belum berjalan sebab masih dilakukan konsolidasi KNPI ditingkat kecamatan,” jelas Samuel.

Dikatakan bahwa setelah konsolidasi tingkat kecamatan selesai maka langsung diadakan Rakerda. (*paul)