Sebanyak 1.017 Siswa Ikut Lomba O2SN NTT


Pembukaan O2SN Propinsi NTT

Pembukaan O2SN Propinsi NTT

Zonalinenews- Kupang,  Sebanyak 1.017 siswa/i SD dan SMP dari 22 kabupaten/kota di NTT mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi NTT, di Kupang . Acara pembukaan O2SN, berlangsung di Alun-alun I. H. Doko Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) NTT, dibuka Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Benny A. Litelnoni, Selasa 26 Apri; 2016pagi.

Penyelenggaraan O2SN, selain bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga menjadi ajang kebugaran jasmani. Apalagi peserta yang ikut ambil bagian dalam olimpiade olahraga tersebut adalah putra-putri terbaik dari berbagai daerah di NTT. Kegiatan ini melibatkan 495 siswa SD dan 522 siswa SMP yang berlangsung sejak 25 hingga 30 April 2016. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi : atletik, bulutangkis, renang, senam, tenis meja, catur, pencak silat dan karate.

Wagub, Benny Litelnoni, minta siswa – siswi peserta O2SN Tingkat Provinsi NTT untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik dalam meraih prestasi dan merajut persaudaraan. Kepada panitia penyelenggara juga diminta agar dapat melaksanakan kegiatan secara berkualitas dan profesional.

“Saya berharap rangkaian kegiatan O2SN Tahun 2016 dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta tetap berlangsung dalam suasana penuh persaudaraan dan kekeluargaan. Melalui O2SN ini dapat menghasilkan putra-putri berprestasi terbaik yang akan mewakili provinsi NTT pada ajang olimpiadesiswa tingkat nasional, 23 sampai 30 Juli 2016, di Jakarta”, pinta Wagub Benny Litelnoni.

Dijelaskan Wagub, perlu disadari perkembangan olahraga di NTTmemang masih jauh dari harapan, disebabkan terdapat berbagai permasalahan dan kesulitan maupun tantangan yang masih terus dihadapiterutama terkait soal fasilitas olahraga yang belum memadai.  Akan tetapi dengan adanya tantangan tersebut harus menciptakan rasa optImisme para siswa untuk berjuang dan meraih prestasi.Rasa tanggungjawab, lanjut Wagub, dalam membangun daerah ini pada semua aspek, kiranya dapat menjadi kesepakatan semua pihak bagi kemajuan provinsi NTT tercinta.

Turut hadir pada pembukaan O2SN 2016 di Alun-alun Dinas P dan K NTT, antara lain, Ketua Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo, Kadis P dan K NTT, Sinun Petrus Manuk, Kadis PPO NTT, Nahor Talan dan para oficial dari masing-masing kontingen. (*Hum)



TAG