WARGA SIKKA DI AJAK GABUNG TNI


Letkol.inf Abdulah Jamali,S.ip

Letkol.inf Abdulah Jamali,S.ip

Zonalinenes-Maumere, Komando Distrik Militer (Kodim) 1603 Sikka secara resmi membuka pendaftaran penerimaan tahun 2016 bagi calon Bintara prajurit angkatan darat di Kabupaten Sikka Nusa Tenggra Timur .Demikian disampaikan Letkol.inf Abdulah Jamali,S.ip ,Rabu 23 Juni 2016 Pukul  12.00 Wita diruang kerjanya.

Letkol inf Abdulah Jamali,S.ip mengajak seluruh putra-putri daerah Kabupaten Sikka  untuk mendaftar diri mengikuti pendaftaran calon prajurit TNI.

 Baginya , putra dan putri daerah calon prajurit yang ada diKabupaten Sikka sangat memiliki potensi sekali karena rata-rata diwilayah timur  ini memiliki fisiknya yang bagus-bagus sehingga, kalau kesehatan tidak diperiksa dengan baik akan membuat banyak yang gugur  di pemeriksaan Kesehatan.jadi sebelum mendaftar segera periksa kesehatan di Rumah Sakit .

Abdulah mengatakan,perekrutan TNI ini mulai pendaftaran sampai dengan tes hingga lulus menjadi prajurit semuanya tidak dipungut biaya apapun alias gratis.jadi saya mengajak semua putra-putri daerah Kabupaten Sikka yang mau bergabung menjadi prajurit TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara silahkan mendaftar dikantor Kodim 1603 Sikka ”ujarnya

Ditambahkan, pihaknya tidak menutup mata dari ujung sabang sampai merauke ada banyak oknum-oknum yang menjanjikan bisa membantu atau meluluskan calon prajurit  dengan imbalan sejumlah dana itu semua tidak benar Karena yang bisa meluluskan menjadi prajurit TNI adalah anak itu sendiri.

Menurutnya ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk menjadi calon Bintara, antara lain WNI dengan usia pada saat masuk pendidikan tidak kurang dari 18 tahun dan maksimal 22 tahun.

“Untuk ijazah serendah-rendahnya SMA sederajat,Selain itu calon prajurit juga belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama, serta dua tahun setelah diangkat menjadi prajurit,” tandasnya

Namun, yang lebih penting lagi bebas narkoba, tidak berkaca mata, tidak bertato atau bekas termasuk tindik.

Mengenai tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm wanita serta berat badan seimbang serta surat persetujuan orang tua. Ujarnya (*angga)