NONG VIXAN TEGA MEMBUNUH ADIK KANDUNGNYA HINGGA TEWAS

Ilustarsi pembunuhan

Ilustarsi pembunuhan

Zonalinenews-Maumere,- Ardianus Nong Vixan  alias Gimbal tega membunuh adik kandungnya Efarius Despiranto alias Despi warga dusun Hubin ,Desa Teka Iku ,Kecamatan Kangae hingga tewas.Lokasi kejadian pembunuhan di depan rumah orang tuanya Dusun Liantahon, Desa Kokowahor, Kecamatan Kangae,Kabupaten Sikka,Rabu 3 Agustus 2016 pukul  11.00 Wita.

Despi dibunuh dengan sebuah pisau hingga tubunya berlumur darah dan memiliki 3 tusukan dada kiri,dada kanan dan bahu kanan.

Menurut ayah korban Antonius Ase ,bahwa Despin datang kerumah untuk mengikuti urusan keluarga dimana mengurus adat adik perempuannya yang akan di lamar oleh pemuda yang berasal dari kecamatan Bola.

“Saya,Gimbal dan Despi duduk makan dan minum bersama  usai acara adat dirumah belakang bersama dengan calon suami adik perempuanya .Selesai makan tiba-tiba Gimbal keluar mengambil senapan angin dan melakukan tembakan ke atas angin,”katanya.

Sehingga kami merasa takut ,adik perempuannya menyuruh calon suaminya memanggil suami kakak perempuannya agar bisa membantu mendiamkan aksinya.

Dengan melihat aksi Gimbal ,Despin pergi begitu saja dan tidak memberitahukan kemana mau perginya.tiba-tiba kami mendengar Despin berteriak minta tolong dan kami berlari keluar melihat tubuh Despin sudah bersimpahan darah dekat motornya.

Antonius Ase menjelaskan kalau gimbal  pernah meminta uang sebesar Rp 10 juta dengan alasan mau buat rumah  tetapi belum bisa disanggupi oleh kami karena belum memiliki uang.

“Gimbal bersama keluarganya tinggal dengan kami disini dan Gimbal pernah membantu uang sedikit untuk membuat kosen jendela”ujarnya

Ia juga menambahkan  kalau Gimbal sering mengancam dirinya sekaligus akan membunuh bahkan Gimbal pernah menembak calon suami adik perempuan menggunakan senapan angin.

Ayah gimbal ini berharap agar pihak kepolisian segera menangkap gimbal karena dia anak kurang ajar yang tidak menghormati orangtua dan tega membunuh adik kandungnya sendiri sekaligus hukum seberat-beratnya.

“Gimbal segera menyerahkan diri sudah kepada pihak berwajib agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya”kata ayah korban

Menurut salah satu warga Hubin yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa sosok korban merupakan orang yang pendiam ,sekaligus baik dan selalu dekat dengan masyarakat tetapi kalau pelaku sering minum mabuk dan selalu buat onar apalagi kalau di sedang mabuk.

Mendengar laporan adanya kasus pembunuhan ,aparat Polres Sikka Kasat Reskim AKP.Henri Sianipar bersama dengan KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPDA Messakh Hetharie, SH dan anggota Polres Sikka langsung bergerak cepat ke TKP untuk melakukan olah TKP dan mengumpul bukti-bukti sekaligus mengambil keterangan saksi-saksi

Pantuan zonalinenews yang langsung berada dilokasi kejadian melihat anggota Polres Sikka dan dibantu dengan anggota Polsek Kewapante melakukan olah TKP sehingga jenazah korban langsung dibawa ke RSUD.TC Hilers Maumere untuk dilakukan Visum. Hingga  berita ini ditayangkan , pelaku pembunuhan masih buron dan aparat Polres Sikka masih terus melakukan perburuan.(*Angga)