Kapolres dan Ketua Panwaslu  Flotim Rofin Kopong

DUA HARI KAPOLRES FLOTIM PIMPIN ANGGOTA KEPUNG KPUD


Kapolres dan Ketua Panwaslu  Flotim Rofin Kopong

Kapolres dan Ketua Panwaslu Flotim Rofin Kopong

Zonalinenews- Larantuka, Kepala Polisi Resort Flores Timur AKBP. Yandry Irsan, SH.MM.S.Ik, dua h ari beruntun, Rabu-Kamis 22 September 2016,  terlihat hadir bersama  anggotanya yang tengah menjalankan tugas pengamanan (PAM) Pilkada di gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah Flores Timur (KPUD) dalam masa pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur 2017 yang di buka KPU setempat sejak tangggal 21-23 September 2016.

Kasubag Humas Polres Flotim, Ipda Gaspar Kopong Keda kepada  Zonalinenews terkait keberadaan mengatakan bahwa Keberadaan  Kapolres diantara anak buahnya yang tengah menjalankan tugas pengamanan Pilkada, memiliki arti tersendiri. Selain memantau kinerja dan  memotivasi  anggota, juga memberikan peringatan dini  pelaku tindak kejahatan  agar jangan coba-coba mengacaukan situasi.

“ beliau (Kapolres Yandri) sejak kemarin ada di sini KPU. Selain pantau pengamanan Pilkada, hadirnya beliau secara tidak langsung memberi motivasi kepada teman-teman agar dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan dengan benar dan penuh tanggungjawab. Selain itu wartawan juga bisa lihat sendiri, hampir di setiap sudut gedung KPU ada penjagaan, termasuk di dalam ruangan,”tururnya.

Menurut Gaspar, penjagaan di sini sifatnya berlapis. Bisa dikatakan show force. Maksudnya Cuma satu, yakni menjaga agar situasi tetap kondusif dan menghilangkan niat pelaku kejahatan yang ingin mengacaukan situasi.

Selain pengamanan yang dilakukan anggota Polres Flores Timur, pengamanan juga dilakukan oleh anggota Komando Distrik Militer (KODIM) 1624 Flotim baik yang berseragam maupun anggota intel KODIM yang terlihat berjaga-jaga di sekita lokasi.

Kenyataan ini membuktikan bahwa dua sosok orang nomor  satu dijajaran Polres Flotim dan Komandan Kodim 1624    adalah pribadi-pribadi yang memiliki komitmen yang kuat, peduli dan tanggap terhadap situasi kamtibmas di Flores Timur  agar tetap kondusif sehingga masyasarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas. (*Mikael Riberu)



TAG