Kondisi Kamar kos usai terbakar  .jpg

34 KAMAR KOS DI OESAPA LUDES DILAHAP API

Kondisi Kamar kos usai terbakar .jpg

Kondisi Kamar kos usai terbakar .jpg

Zonalinenews, Kupang. Terjadi kebakaran Rumah Kos Permanen pada Jumat 18 November 2016 pukul 13.15 wita di Jalan  Kolei Kelurahan Oesapa kecamatan Kelapa Lima Kupang.

Rumah Kos yang bernama “Toganyu” ini memiliki 20 kamar kos dengan pemiliknya adalah seorang petani yang bernama David Raja Haba (54) dan 14 kamar kos milik Hendrik Laga Lawa (52). Sehingga kamar kos yang terbakar berjumah 34 kamar. Diantara 34 kamar kos tersebut, ada 3 kamar kost milik David Raja Haba yang tidak dihuni.

Pada saat kejadian, kedua pemilik kos berada di Kabupaten Sabu Raijua.

Saksi, Yeni Mali mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 wita dimana pada saat itu ia sementara tidur di dalam kamar kos. Tiba – tiba ia mendengar suara teriakan orang dari luar bahwa ada kebakaran. Ia  langsung keluar kamar dan melihat kobaran api sudah membesar dan membakar seluruh kamar kos tersebut. Sehingga ia langsung berteriak meminta tolong kepada kawan-Kawan kos yang lainya dan warga sekitar.

Lanjut saksi, asal mula api tersebut berasal dari kamar kos paling ujung yang di tempati oleh Ovi Luan, namun pemilik kamar kost tidak berada di kamarnya tersebut dikarenakan Ovi Luan berada di kampus untuk mengikuti ujian skripsi.

Pukul 14.00 wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran bersama dengan Mobil Panther Polsek  Kelapa Lima yang dipimpin langsung oleh KA.SPK Polsek Kelapa Lima AIPTU. Boby Bria,SH tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman dengan dibantu oleh warga setempat. Sekitar pukul 14.30 wita, api berhasil dipadamkan secara berangsur – angsur dan dinyatakan aman.

Kepada Zona Line News, Kapolsek Kelapa Lima AKP.Basith Al Ghadri mengatakan penyebab kebakaran tersebut belum bisa dipastikan. Namun dari keterangan, saksi menerangkan bahwa awal mula api tersebut terlihat dari dalam kost yang di huni oleh Ovi Luan, namun waktu kejadian Ovi Luan sementara berada di kampus untuk mengikuti ujian skripsi.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian yang dialami korban dalam kebakaran tersebut berkisar 250 Juta Rupiah.

Saat ini, masalah tersebut sudah di tangani oleh pihak Polres Kupang Kota. (*mortal)