KOALISI PAKET SAHABAT TEMUI KPUD


Koalisi Paket Sahabat saat memasuki Kantor KPU

Koalisi Paket Sahabat saat memasuki Kantor KPU

Zonalinenews, Kupang. Koalisi Paket Sahabat menemui KPU Kota Kupang untuk menyatakan sikapnya kepada KPU pada Jumat 11 November 2016 pukul 16.00 wita di KPU Kota Kupang.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Tim Paket Sahabat Yeskiel Lodo mengatakan bahwa KPU  harus mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana.

“Kemarin kami memberikan ayam jantan merah kepada KPU itu menunjukkan KPU itu jantan dan cinta damai.”, ucapnya.

Menjawab, Ketua KPU Marianus Minggo mengharapkan agar semuanya dapat mengerti proses.

Tim Paket Sahabat lainnya, Sokan Teibang mengatakan keputusan Panwaslu Kota Kupang Paket Sahabat menganggap telah merugikan Paket Sahabat.

Ketua Aliansi Paket Sahabat Tom Tulle mengatakan Paket Sahabat melaksanakan aksi damai ini tidak main – main. Jika keputusan KPU tidak memihak kepada masyarakat banyak, kami akan datang dengan masyarakat yang lebih banyak lagi.

Daniel Hurek mengatakan kondisi ini tidak saja menjadi kegelisahan partai – partai pengusung paket sahabat saja tetapi menjadi kegelisahan rakyat Kota Kupang.

Menjawab, Komisioner KPU Lodowyck Fredick mengatakan berdasarkan Undang – Undang Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 144 Ayat (2), KPU wajib menindaklanjuti batas waktu 3 hari setelah diputuskan Panwaslu.

Lanjutnya, kami akan memutuskan sesuai dengan keyakinan, regulasi, petunjuk dan hadil koordinasi. (*mortal)



TAG