foto pekerjaan jalan haumoro menuju air terjun tes batan

Pekerjaan Jalan Haumoro Di Desa Tes Batan Capai 75 Persen

foto pekerjaan jalan haumoro menuju air terjun tes batan

foto pekerjaan jalan haumoro menuju air terjun tes batan

ZONALINENEWS – OELAMASI, Proyek pekerjaan peningkatan Jalan Haumoro menuju Air Terjun Tes Batan di Desa Tes Batan, Kecamata Amarasi Kabupaten Kupang yang dikerjakan oleh CV. Tifanny Karya sejak dua bulan lalu yang di anggarkan oleh APBD II Kabupaten Kupang tahun 2016 hingga kini pekerjaan telah mencapai 75 peresen.

Staf lapangan CV. Tifanny Karya Ronal Lado mengatakan, pekerjaan tersebut dilakukan sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertera dalam kontak selama 109 hari kalender sejak bulan Bulan September lalu. Menurutnya, pekerjaan tersebut sesuai kontak kerja harus berakhir Bulan Desember 2016 mendatang.

“Pekerjaan ini kita target sebelum tanggal 20 desember seluruh kegiatan ini sudah bisa diselesaikan,” kata Ronal kepada wartawan di Desa Tes Batan, Selasa 15 November 2016 sekitar pukul 14.30 wita.

Ia mengatakan, pekerjaan sepanjang 2,5 km itu seluruh perkerjaan minor yang terdiri dari pekerjaan saluran dan deker seluruhnya telah selesai dikerjakan. “Saat ini seluruh pekerjaan minor sudah selesai tingal pekerjaan mayornya saja. Maka dari itu apa bila pekerjaan mayor aspal kita sudah lakukan maka target kita selesaikan pekerjaan ini tetap waktu sangat dapat tercapai,” ungkap Ronal.

Sementara itu salah satu warga Desa Tes Batan Korinus Abineno mengungkapkan, jalan tersebut belasan tahun tidak pernah diperbaiki sehingga sangat menyulitkan warga untuk melintasi jalan tersebut. “Dengan adanya pekerjaan jalan ini kita sagat beryukur sekali karena sudah belasan tahun jalan ini tidak pernah diperbaiki sehingga sangat sangat meyulitkan warga untuk melakukan kegiatan perkebunan dan pertanian sehari – harinya,” katanya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut seain mempermuda akses warga untuk kegiatan perkebunan dan pertanian, ungkap Korinus jalan tersebut juga mempermuda asek ke tempat wisata air terju Tes Batan yang mana air terjun Tes Batan adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Kupang yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. (*hayer)