Perayaan Natal di Lewa Tidahu

Natal di Klasis Lewa Tidahu , Pererat hubungan Kasih


Perayaan Natal di Lewa Tidahu

Perayaan Natal di Lewa Tidahu

Zonalinenews-Sumba Timur ,-  Perayaan natal komisi perempuan dan komisi bapak dilaksanakan bertepatan dengan hari ibu pada 22 Desember 2016 . Kegiatan ini  mempererat Hubungan cinta kasih suami istri dam menghargai hasil karya Budaya Sumba. Demikian diungkapkan , Pdt Mefibozet Radja Pono, S.Th. M.Th pada Zonalnenews di Desa Umamanu Kecamatan Lewa Tidau Kabupaten Sumba Timur.

 Menurutu Pdt Mefibozet, kegiatan Perayaan Natal  bertepatan dengan Hari Ibu ini, digelar  Berbagai  rangkaian kegiatan perlombaan diantaranya peragaan busana adat sumba.

“Kegitan ini diikuti oleh pasangan suami istri, yang bertujuan untuk memperat hubungan kasih cinta suami istri dan menghargai hasil karya budaya sumba, “tuturnya.

 Selain itu, lanjutnya  Pdt Mefibozet , perlombaan memasak yang diikuti oleh 6 peserta (3 perempuan dan 3 laki laki, pasangan suami istri). “Biasanya orang sumba, bapak-bapak jarang memasak karena itu tugas seorang perempuan. Tapi kali ini bapak-bapak semangat melakukan pekerjaan. Ini bertujuan supaya para bapak juga bisa merasakan pekerjaan seorang ibu dan mengembangkan potensi keluarga. Diakhir acara dilakukan cross kado,”paparnya.

 Kegiatan dilaksanakan di jemaat Uma Manu, klasis Lewa Tidahu dan diikuti oleh 5 jemaat yaitu Jemaat Uma Manu (tuan rumah), Jemaat  Watumbelaru, Jemaat Bidi Praing, jemaat Lai Hau,Jemaat Injung.(*Naga)



TAG