UMK Insert Rekomendasi PDM

MAHASISWA MUHAMMADIYAH KUPANG MERASA “DITIPU” WAKIL REKTOR III


UMK Insert Rekomendasi PDM

UMK Insert Rekomendasi PDM

Zonalinenews, Kupang. Seorang mahasiswa Semester I Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kupang, atas nama Hadi Asbar   menduga telah “ditipu” oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kupang, Drs Kenedy.MPd  Hal ini disampaikan sendiri oleh Hadi Asbar kepada wartawan Zona Line News pada Senin 16 Januari 2017 di Warung Kopi Rizki Kayu Putih, Kupang.

Menurut Hadi, ketika ia mendaftarkan kuliah, tanpa dirinya  tidak mengurus administrasi apapun(gratis).

Lanjutnya, hal itu dikarenakan sebelum mengurusi pendaftaran, bapaknya Kendi Mananga diminta oleh Kenedi untuk mentransfer uang sebesar Tiga Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah.

Selain itu Hadi juga menjelaskan, Kenedi meminta ia mendaftarkan kuliah dengan surat Rekomendasi dari Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumba Barat, atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumba Barat yaitu Ahmad Rubaya dengan Nomor LA/3.b/XII /35/2016 dengan tujuan surat untuk Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, tembusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jogjakarta dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur dengan bunyi rekomendasi, yang Bersangkutan adalah benar – benar utusan kader persyarikatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumba Barat yang orang tuanya aktif dalam dakwah dan Amal Usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah, oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuannya agar yang bersangkutan dapat diterima di Universitas Muhammadiyah Kupang.

“Kami ada tiga orang yang mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumba Barat yakni saya dengan transfer uang ke rekening Kenedi sebesar RP.3.150.000, Suaib Medo dengan beri uang langsung ke Pak Kenedi sebesar RP.2.500.000 dan Syarifudin Pua beri uang langsung ke Kenedi sebesar RP.2,000.000. Kami tiga dapat rekomendasi yang sama. Tapi datang, saya tidak dapat beasiswa bidik misi yang dijanjikan atau pernyataan Kenedi sebesar RP.48.000.000 perorang atau individu sampai habis masah kuliah 4 tahun atau sampai 8 semester. Namun saya bukan mendapat beasiswa bidik misi melainkan saya di alihkan ke beasiswa PDM dan sudah tentu jauh dari apa pernyataan dari Pak Kenedi. saya kemarin mau urus bebas biaya sebagai peserta ujian semester, saya ditolak,”tuturnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh Zona Line News pada Senin 16 Januari 2017 pukul 15.00 wita, Wakil Rektor III UMK, Kenedi mengatakan ia tidak pernah menerima uang transferan dari orang tuanya Hadi Aswar.

Menurutnya, Hadi Aswar itu keluarga dekatnya.

“Dia panggil saya nenek,” ucap Kenedi.

Orang tua Hadi Aswar, Kendi Mananga pada Senin 16 Januari 2016 pukul 15.30 wita melalui via telpon mengatakan ia sendiri yang mengirim uang sebesar RP.3.150.000 ke rekeningnya Wakil Rektor III Kenedi pada bulan beberapa bulan lalu tahun  2016. Dengan Harapan Anaknya bisa mendapatkan beasisiwa.

“Tapi aneh  anak saya tidak mendapatkan beasiswa, dan anehnya lagi anak saya tidak  bisa ikut ujian karena belum registrasi , ”tuturnya. (*mortal)