Ketua PC IMM Kota Kupang Fatur Dopong

IMM Tagih Janji PWPM Soal “Proses Hukum” Warek III UMK


Ketua PC IMM Kota Kupang Fatur Dopong

Ketua PC IMM Kota Kupang Fatur Dopong

Zonalinenews-Kupang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Cabang ( IMM PC) Kota Kupang menilai  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (PWPM NTT) dikenal dengan  sosok Madrasah Anti Korupsi harus  bisa bersikap jangan hanya bisa berkoar saja di media . PWPM NTT  pernah menyampaikan sikap akan membawa persoalan Wakil Rektor III Unmuh Kupang  ke Ranah Hukum dengan limit waktu 7x 24 jam namun sampai  ini belum direalisasikan dan  itu hanya sebuah gertakan saja. Demikian diungkapkan Ketua Cabang IMM Kota Kupang,  Fatur Dopong ke Zonalinenews Kamis 23 Februari 2017 pukul 11.00 wita.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah NTT  sudah berkali-kali menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan Warek III UMK adalah  tindakan yang tidak bisa ditoleransi.  Pembatu Rektor III, Universitas Muhammadiyah Kupang, diduga menyalahgunakan Kewenangan, dan Penipuan serta Warek III telah melakukan  pengakuan di hadapan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Kupang saat aksi pada hari Jum’at tanggal  20 Januari 2017 namum sampai saat ini PWPM NTT hanya bisa berjanji saja tapi belum melakukan Action.

“Sampai saat ini PWPM NTT Belum bereaksi jangan –jangan … ?,” ungkap Fatur.

Tindakan yang dilakukan  Oknum WareK III UMK lanjut  Fatur, merusak nama baik lembaga dan perserikatan Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT, Amir Tahir Ketika dikonfirmasi Kamis 23 Februari 2017 pukul 13.00 wita terkait pernyataan IMM soal menagih janji akan proses Hukum  oknum Warek III UMK menegaskan  Bahwa pemuda Muhammadiyah NTT serius mengawal persoalan dugaan penipuan yang dialami   Hadi Asbar dan diduga dilakukan Oleh Warek III UMK .

Menurutnya, hari ini Kamis 23 Februari 2017 pukul 17.00 wita pihaknya akan melaksanakan pleno terkait persoalan Warek III karena berbagai upaya baik  menyampaikan  persoalan ini ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT serta Rektor dan Jajaran UMK telah dilaksanakan sehingga , hari ini Pihaknya mengundang semua pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT untuk melakukan rapat Pleno dan selanjutnya persoalan ini akan dibawa ke ranah hukum.(*tim)



TAG