Ketum DPD IMM NTT Abdullah S Toda

IMM NTT GELAR SEKOLAH JURNALISTIK KEPADA KADER


Ketum DPD IMM NTT Abdullah S Toda

Ketum DPD IMM NTT Abdullah S Toda

Zonalinenews, Kupang. Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM NTT) gelar pelatihan Jurnalistik pada Sabtu 11 Maret 2017 pukul 08.00 wita di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kupang.

Pada sambutan Acara Pembukaan, Ketua DPD IMM NTT Abdullah S. Toda menyampaikan agar pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan dapat melahirkan kader yang  memiliki kesiapan untuk memberikan informasi kepada semua khalayak sebagaimana fungsi media sebagai salah satu dari empat pilar demokrasi.

Lanjutnya, banyak informasi yang dikonsumsi lewat media saat ini, baik media online, cetak, sosial dan lain sebagainya. Namun terkadang banyak media yang sudah tidak independen lagi dalam memposisikan dirinya sebagai penyalur informasi sehingga banyak terjadi keresahan publik.

“Lewat media, banyak sekali hal – hal positif di NTT yang harus dipublikasikan,” ucapnya.

“Pelatihan jurnalis yang dilaksanakan tersebut dapat membentuk kader IMM sebagai seorang jurnalis yang profesional yang diharapankan organisasi,” sambung Abdullah Toda.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM NTT Kurniawan Naga Bay menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik sangat penting karena saat ini kita berada dalam era kemajuan tekhnologi dan informatika.

Menurut Iwan, penyerapan dan penerapan pelatihan dan hasil pelatihan dengan baik dan benar adalah jawaban atas tuntutan trilogi IMM yakni Kemahasiswaan, keagamaan dan juga kemasyarakatan.

Untuk itu, harapnya agar semua materi dapat terserap oleh peserta dengan baik sebagai bekal kelak untuk menjadi para pelopor informasi bagi masyarakat.

Kepada Zona Line News, Ketua Panitia Kegiatan Sri Munawarah  Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM NTT mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik adalah untuk melahirkan cendikiawan atau pun aktivis informasi bagi masyarakat.

Ia berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai indikator pencapaian kegiatan karena kegiatan pelatihan jurnalistik adalah kegiatan perdana DPD IMM NTT.

Selain itu Sri juga menyampaikan eending dari kegiatan ini akan dilakukan Deklarasi Ikatan Jurnalis Muhammadiyah (IJM)  dalam kegiatan Milad  IMM ke 53 pada 14 Maret 2017 mendatang.

Turut memberikan sambutan pada Acara Pembukaan, Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP IMM Din Salahudin dan Ketua Komisi V DPRD Propinsi NTT Jimmy Sianto.

Kegiatan dilaksanakan selama sua hari, dari tanggal 11 hingga 12 Maret 2017.

Kegiatan dikuti peserta berjumlah 30 orang dari berbagai pimpinan di kalangan IMM diantaranya BPH DPD IMM NTT, PC IMM Kota Kupang, PC IMM Alor dan PC. IMM Sikka. (*mortal)



TAG