Sampah Menumpuk Sebulan di Bibir Pantai Dan Pasar Oesapa


Sampah Menumpuk di Belakang Pos Keamanan LPM Pasar Oesapa

Sampah Menumpuk di Belakang Pos Keamanan LPM Pasar Oesapa

Zonalinenews-Kupang,- Tumpukan sampah yang barada di lokasi belakang  Pos Keamanan  LPM Kelurahan oesapa menumpuk dan sangat mengganggu aktifitas orang yang melintas di lokasi tersebut di saat hendak memasuki kawasan pasar Oesapa. Demikian diungkapkan salah satu warga Kota Kupang Vicko Paty Minggu 26 Maret 2017 pukul 09.00 wita.

Menurut Vicko, tumpukan sampah ini sangat mengganggu karena selain merusak keindahan kota , juga membawa virus penyakit. Seharusnya tumpukan sampah ini sudah diangkut oleh petugas kebersihan jangan dibiarakan menumpuk seperti itu.`

“Sampah ini  jangan dibiarkan menumpuk apalagi ditengah jalan jalur pejalan kaki Pantai Oesapa ini karena  sangat mengganggu,” tutur Vicko.

Sampah Menumpuk di bibir pantai dekat pasar oesapa

Sampah Menumpuk di bibir pantai dekat pasar Oesapa

Sementara Tukang Parkir Pasar Oesapa Rian  ketika dikonfimasi terkait tumpukan sampah menjelaskan sebulan lalu  tepatnya hari Sabtu 25 Maret 2017, para mahasiswa melakukan aksi pembersihan pasar dan pantai Oesapa, sampah -sampah  yang dipunggut dan dibersihkan ditumpuk  di beberapa titik lokasi pantai.

“Sampai saat ini tumpukan sampah itu belum juga diangkut sehingga  sangat mengganggu,” tutur Rian

Tukang Parkir Pasar Oesapa Lainnya Beny juga menggungkapkan, bahwa tumpukan sampah tersebut sudah sebulan belum diangkut. Selain lokasi tumpukan sampah ini berada di lokasi belakang Pos Keamanan LPM Oesapa, tumpukan sampah lainnya berada di lokasi bibir pantai Oesapa yang sampai saat ini juga belum diangkut oleh petugas  Kebersihan.

“Tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau yang tak sedap dan terliha ulat -ulat kecil di lokasi sampah. Ini sangat kotor dan jorok kami  tukang parkir juga terganggungu dengan bau tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut, “ tutur Beni.

 Lurah Oesapa, Yohanes E Keban Ketika dikonfermasi via telpon (SMS)  Minggu 26 Maret Pukul 10.54 terkait tumpukan sampah yang menumpuk di Belakang Pos Keamanan LPM Oesapa serta beberapa titik di lokasi bibir pantai Oesapa  menjelaskan sampah yang ditumpuk di belakang pos itu adalah sampah yang dikumpul warga dari hasil kerja bhakti.

Terkai tumpukan sampah tersebut , pihkanya sudah minta armada kebersihan untuk bisa bantu  mengangkut sampah yang menumpuk , agar di angkut ke TPA. Tapi nyatanya  sampai saat ini belum diangkut

“ Saya tidak tau apa kendala mereka.yang jelas warga sudah berupaya untuk  kerja bhakti  mengumpulkan sampah itu,” tuturny lewat sms singkat . (*tim)



TAG