Siswa sedang mengikuti UNBK

Belum Ada Wifi ‘UNBK SMA Thomas Aquino Mataloko Pakai Modem Biasa

Siswa sedang mengikuti UNBK

Siswa sedang mengikuti UNBK

Zonalinenews, Ngada – Ujian Nasional Berbasis Komputer menyisahkan berbagai catatan serius untuk diperhatikan agar kedepannya nanti tidak menuai kesulitan bagi sekolah-sekolah pelaksana. Di SMA Thomas Aquino Mataloko Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada Flores, selain mengalami hambatan dukungan daya listrik PLN, belum tersedianya jaringan internet wifi menjadi kandala, sehingga pihak sekolah menempuh alternatif solusi dengan memakai modem mulai dari proses simulasi ujian hingga penyelenggaraan UNBK Tahun 2017 berlangsung.

Ditemui media ini hari ketiga pelaksanaan UNBK SMA Thomas Aquino Mataloko, Kepala Sekolah Dhewa Anselmus, S.Ag karena ketiadaan wifi maka modem sebagai satu-satunya yang dipakai pihak sekolah untuk penyelenggaraan UNBK.

Dia berharap kedepan akses jaringan internet wifi bisa dikembangkan sampai ke wilayah kecamatan untuk lebih menjamin koneksitas pelaksanaan ujian berbasis komputer di daerah. Kepada wartawan, Theknisi dan Proktor SMA Thomas Aquino Mataloko, Maria Imakulata Bala, S.Kom memastikan, karena ketiadaan internet wifi, penyelenggaraan UNBK di sekolah ini hanya menggunakan GSM Modem biasa. Meski sempat mengalami sedikit hambatan koneksi namun hingga hari akhir UNBK Tahun 2017, SMA Thomas Aquino Mataloko berhasil menyelenggarakan UNBK dengan cara alternatif ini. Pihak sekolah berharap program membangun akses jaringan internet wifi bisa tembus sampai wilayah kecamatan untuk lebih menjamin proses ujian berbasis online sesuai standar dan harapan. (*wrn)


TAG