Sikapi Kandala UNBK, Manager PLN Bajawa Siap Amankan UNBK 2017


Manager PLN Rayon Bajawa Flores Mashuri

Manager PLN Rayon Bajawa Flores Mashuri

Zonalinenews, Ngada-Menjawab keluhan para pelajar dan sekolah-sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer di wilayah Ngada terkait daya listrik tidak siap mendukung pelaksanaan UNBK, Manager PLN Bajawa, Mashuri, saat dikonfirmasi media ini di Kantor PLN Rayon Bajawa, tanggal 1 April 2017 pastikan PLN Bajawa siap amankan UNBK dan masing-masing sekolah penyelanggara akan didistribusi satu petugas PLN selama Ujian Nasional Berbasis Komputer berlangsung.

“Sesuai instruksi atas kami PLN Wilayah Provinsi NTT dan atensi yang kami terima, saya pastikan PLN Rayon Bajawa siap amankan UNBK. Masing-masing sekolah penyelenggara akan kami tugasi satu petugas dari PLN untuk mengawal jalannya UNBK mulai hari pertama sampai selesai”, tegas Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri.

Dikabarkan, akibat dukugan listrik PLN tidak siap dan seringnya mati hidup lampu dari waktu ke waktu, PLN menuai kekecewaan para pihak bahkan mosi tidak percaya terhadap kinerja PLN di berbagai wilayah di Flores NTT. Para siswa siswi peserta menyesalkan kinerja PLN mulai saat ujian simulasi UNBK karena listrik padam saat kegiatan tengah berlanmgsung. Akibat dari kondisi ini tidak sedikit sekolah-sekolah terpaksa menyewa pakai mesin generator demi kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer di daerah. (*wrn)



TAG