Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga

Pengurus Golkar Sikka Dukung Rafael Jadi Bupati


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga

ZONALINENEWS.COM MAUMERE, Kegiatan penjaringan bakal calon bupati, gubernur dan wali kota telah dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka. Sebagian besar Pimpinan Partai Golkar (PPG) tingkat kecamatan, desa dan kelurahan se Kabupaten Sikka mendukungan Rafael Raga sebagai bakal calon bupati Sikka.

Sebagai Bakal Calon Bupati Sikka, Rafael Raga diusulkan memilih Robi Idong dan Yoseph Ansar Rera sebagai pasangan calon wakil bupati. Sedangkan, sebagai bakal calon wakil bupati, Rafael diusulkan berpasangan dengan Yoseph Ansar Rera, Aleks Longginus dan juga Robi Idong.

“Sebanyak 76 porsen, pengurus menghendaki Rafael Raga sebagai bakal calon bupati. Sedangkan 24 porsen mendukungnya sebagai bakal calon wakil bupati. Ini merupakan mekanisme Partai Golkar sesuai juklak tentang penetapan balon gubernur, bupati dan walikota” kata pengurus Golkar Bidang Organisasi, Y. Eka Y, Rihi kepada media ini di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sikka, Rabu 10 Mei 2017.

Selain Rafael Rafael Raga sebagai bakal calon bupati, Golkar Sikka secara tunggal menyatakan dukungan untuk I. A. Medah sebagai bakal calon gubernur NTT.

Dikatakan Eka, bahwa hasil penjaringan tersebut, sesuai mekanisme akan dikirim ke DPD provinsi dan DPP untuk dilakukan evaluasi dalam penetapan pasangan calon bupati Sikka dan bakal calon gubernur NTT.

Terkait koalisi, tambah Eka, saat ini tim kerja sedang bergerak melakukan komunikasi dengan beberapa partai dan tokoh yang dianggap berpeluang. Tim tengah bekerja keras agar mendapatkan dukungan penuh dari partai-partai politik yang memiliki konsep yang sama untuk membangun Kabupaten Sikka yang adil dan merata.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Paulus Depa mengatakan bahwa Golkar Sikka telah menunjukan sikap politik menyambut Pilkada Sikka 2018. Sebagai kader partai yang memiliki potensi besar, pengurus mendukung Ketua DPD Partai Golkar untuk menjadi peserta pemilu dan memenangkan pertarungan.

“Sesuai hasil penjaringan, kita jagokan Rafael Raga. Beliau adalah salah satu kader terbaik Golkar saat ini. Tentu kita harus kerja keras, mengantarnya memimpin dan membangun daerah ini” tutupnya di Kota Maumere, 10 Mei 2017.. (*nes).



TAG