Ketua DPC Gerinda Kabupaten Alor, Yusak Atamau

Gerindra Alor “Tarik Dukungan” dari Paket Amin Jilid II


Ketua DPC Gerinda Kabupaten Alor, Yusak Atamau

Ketua DPC Gerinda Kabupaten Alor, Yusak Atamau

Zonalinenews-Kalabahi ,- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Alor akan  menarik diri untuk untuk mendukung paket Amin Jilid II. Paslanya  berdasarkan amanat DPP dan DPD Partai Gerindra Gerindra tidak akan memberikan dukungan dalam bentuk apapun jika Nasdem deklarasi Paket AMIN Jilid II (Amon Djobo – Imran Duru) pada Pilkada Alor 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan ketua DPC Gerinda Kabupaten Alor, Yusak Atamau, dalam jumpa pers di sekretariat DPC Gerinda, Jalan Anoa Dalam, Gang I Kelurahan Kalabahi Tengah, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Sabtu 5 Agustus 2017 Pukul 20:30 Wita.

Dirinya menyeselkan pernyataan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Victor Bungtilu Laiskodat dalam orasi politiknya di Kabupaten Kupang, Selasa 1 Agustus 2017 yang menyebutkan, beberapa partai politik termasuk Gerindra adalah partai pendukung khilafah dan merupakan partai yang mendukung penuh kaum intoleran menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 “Gerindra Alor Kutuk pernyataan politik Victor, kami menganggap Dia orang yang tidak pantas masuk di Alor karna akan buat rusak kerukunan masyarakat Alor terutama dalam kerukunan beragama,” tegas Ketua DPC Alor Yusak Atamau di bilangan Air Kenari Kabupaten Alor.

Ketua DPC Alor sejak Tahun 2008 ini mengungkap Partai Gerindra adalah partai Nasionalis bukan partai agama.

 “Kita (Gerindra) adalah partai yang punya Roh Nasionalis tinggi bukan partai Agama jadi Victor seenaknya bicara seperti itu,” ucapnya Yusak .

Dirinya melanjutkan, Partai NasDem siap mendeklarasikan paket AMIN Jilid II Senin 07 Agustus 2017, untuk menjemput pesta demokrasi di Alor lima Tahun mendatang, yang akan dihadiri Victor Laskodat di kabupaten Alor.

 “Pada tanggal senin 7 Victor Bungtilu Laiskodat akan ke Alor untuk deklarasi Paket Amin Jilid II, dan kami Gerindra siap Tarik diri dari dukungan terhadap paket Amin Jilid II, ” Pungkasnya.

 Dia menambahkan, diakhir bulan Agustus partai Gerindra akan gelar fit and proper test (test uji kelayakan) bagi balon bupati dan wabup Alor periode 2018 – 2023 dan hasilnya akan di Umumkan pada bulan September.

 “Partai Gerindra akan gelar fit and proper test bagi yang telah mendaftar lewat pintu Gerindra, termasuk Amon Djobo dan Imran Duru (Peket Amin Jilid II), tapi dengan pernyataan dari Victor maka pihaknya membatalkan tes uji kelayakan pasangan paket itu,” Ujar ketua DPC Alor Kepada Zonalinenews.

 Untuk bidik sorotan dukungan Gerindra di Pilkada Alor, kata Yusak Atamau hingga saat ini pihaknya belum mengambil sikap dan komunikasi politik terkait dukungan terhadap kandidat di Pilkada Alor “Gerindra belum mengambil sikap politik dalam mendukung salah satu paket di pilkada Alor mendatang, Intinya Bukan Paket Amin Jilid II jika Partai NasDem tetap mendeklarasikan Paket tersebut” Tutup Ketua DPC Gerindra Alor. (*Erson)