Yos Rere Beka

Pemkot Siapkan 600 Undangan Acara Palantikan WaliKota & Wakil Walikota


Yos Rere Beka

Yos Rere Beka

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak 600 undangan dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk pelantikan Walikota Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang terpilih  Hermanus Man untuk periode 2017 -2022 yang akan digelar pada 22 Agustus 2017 nanti.

Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka kepada wartawan dibalai Kota Kupang, Senin 14 Agustus 2017 ia mengatakan, sebanyak  600 undangan tersebut akan dibagikan kepada   pemerintah lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), 200 untuk lingkup Pemkot Kupang dan sebayak 200 undangan akan diberikan kepada Wali Kota dan Wakil Walikota terpilih yang diprioritaskan untuk keluarga. “Untuk acara pelantikan saat ini kita sedang lakukan kegiatan teknis seperti pembangian undangan dan lain – lainnya,” kata Rera Beka.

Menurutnya, usai acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang tersebut kegiatan akan dilanjutkan dengan acara pesta rakyat yang akan digelar  langsung dibalai Kota Kupang.

“Rencana awal kita akan buat Open House di masing – masing rumah jabatan. Tetapi karena acara ini batal makanya kita buat pesta rakyat dibalai Kota Kupang sehingga semua acara terfokus disini saja,” ungkap Rera Beka.

Terkait pelaksanaan pelantikan Walikota Terpilih (Jefri Riwu Kore) dan Wakil Walikota Terpilih (Hermanus Man) yang direncanakan digelar tanggal 22 Agustus 2017 mendatang, hingga kini belum mendapat kepastian. Hal itu menurut Rera Beka, karena penetapan tanggal pelantikan merupakan kewenangan Gubernur NTT.

Ia menjelaskan, sesuai rencana pada tanggal 22 Agustus 2017 mendatang usai pelantikan direncanakan tanggal 25 Agustus 2017 acara akan dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dari Pelaksana Harian (PLH) Walikota Bernadus Benu kepada Walikota definitif. “Jadi sesuai agenda kita setelah Walikota definitif akan melakukan pidato perdana di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang untuk pemaparan visi dan misi program dan pembagunan di Kota Kupang untuk lima tahun kedepan,” papar Rera Beka (*hayer)