Soal Tes Urin, Dandim Dadi Rusyadi, Apresiasi Pemda Flores Timur


Foto Dandim Flotim Letkol. Inf. Dadi Rusyadi, SE Turut Antri Dalam Pemeriksaan Tes Urin.

Foto Dandim Flotim Letkol. Inf. Dadi Rusyadi, SE Turut Antri Dalam Pemeriksaan Tes Urin.

Zonalinenews.com-Larantuka,- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1624 Flores Timur Letkol. Inf. Dadi Rusyadi, SE mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Flores Timur terhadap pelaksanaan  Tes Urin Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Daerah Flores Timur adalah merupakan yang pertama kali kegiatan dimaksud juga sangat bagus karena tidak saja melibatkan para Pejabat Pemda setempat tetapi turut serta Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah sehingga menjadi panutan serta bentuk sok terapi bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil sebut orang nomor satu di jajaran Kodim 1624 menjawabi pertanyaan Zonalinenews ketika usai mengikuti kegiatan tersebut Jumat 11 Agustus 2017.

“Ini sangat baik, bagus karena diikuti Wakil Bupati dan Sekda sebagai contoh, juga sebagai sok terapi bagi PNS,” tuturnya.

Lebih jauh, Dandim Rusyadi mengajak seluruh lapisan masyarakat Flores Timur secara bersama-sama memerangi narkoba sebelum bahaya narkoba mengancam masa depan generasi muda  Flores Timur terutama para remaja.

“Kita bersama-sama perangi Narkoba, karena sangat berbahaya pada generasi yang akan datang terutama para remaja yang masih labil,”ajaknya.

Pernyataan tidak jauh berbeda, datang dari Sekretaris Daerah Flores Timur Antonius Tonce Matutina  BA. Sekda Tonce menjelaskan bahwa kegiatan Tes Urin

ini merupakan ajang pembuktian kepada publik bahwa para PNS Lingkup Flotim bebas Narkoba  dan apabila terbukti bebas Narkoba maka ke depannya hal yang sama juga akan diberlakukan kepada seluruh masyarakat Flores Timur.

“Ini hal pertama, kalau PNS tidak terbukti Narkoba maka semua masyarakat juga dites,”ucapnya.

Ditanya terkait ada tidaknya rencana pembukaan Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Flores Timur, kepada media Sekda Tonce mengatakan kalau dirinya juga telah menanyakan hal yang sama kepada Kepala Badan Nasional Narkotika Propinsi sehingga dalam waktu dekat akan mengirim Sekretaris BNNK setempat ke BNN-Pusat guna berkonsultasi.

“Tadi saya sudah sampaikan ke BNNP, dalam waktu dekat saya akan kirim Rokus Useng Telan ke sana dan kalau bisa kita buka di sini,”pungkas Tonce.

Selain Dandim, apresiasi juga dari datang para PNS setempat: Dominggus Tibo Sekretaris Camat (Solor Selatan) dan Margaretha PNS pada  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Dominggus menilai apa yang dilakukan Pemda sangat bagus sebagai warning awal sehingga PNS se-Flotim bisa jauhi narkoba serta sebagai orang tua bisa lebih mengontrol pergaulan anak usia remaja agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba.

Sementara Maargaretha menyebut kegiatan ini adalah hal yang luar biasa karena baru terjadi di Flotim. Untuk itu, dirinya berharap agar generasi muda Flotim juhi narkoba karena akan merusak diri dan masa depan bangsa Indonesia sebut Margaretha berdiplomasi.(*Boni/Ritha).