Awang Notoprawiro Urus E-KTP 10 Menit, Warga Kota“Antri Setahun”

E-KTP  dan surat keterangan pengambilan E-KTP

E-KTP dan surat keterangan pengambilan E-KTP

Zonalinenews- Kupang,- Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang diduga pilih kasih atau tebang pilih.  Pasalnya  Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro  dan juga sebagai tim sukses Paket (Jeriko) Jefri Riwu Kora dan Herman Man yang saat ini menjabat sebagai Walikota dan wakil walikota Kupang  periode 2017-2022 dalam melakukan  pengurusan  E- KTP bisa langsung mendapatkan E-KTP dalam waktu  10 menit.

Awang Notoprawiro memuji kinerja Disdukcapil yang bisa mencetak e-KTP dalam waktu 10 menit. Demikian dikatakan Awang Notoprawiro  Rabu (13/9/2017).

Kata Awang, dirinya datang melakukan percetakan e-KTP di Dispendukcapil Kota Kupang sekitar pukul 11.20 Wita, selang 10 menit, e-KTP atas nama dirinya sudah tercetak. Sumber berita Ayananews.com link beritanya http://www.ayananews.com/2017/09/13/awang-notoprawiro-puji-disdukcapil-kota-cetak-ktp-10-menit/

Berbeda yang dialami beberap warga kota lainnya yang engan menyebutkan namanya,  serta salah satunya warga Oesapa Kota Kupang Rusydi Saleh ketika mengurus E-KTP  dinas  Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Kupang pada Selasa 19 September 2017 pada pukul 10.30 wita.

Rusydi  mendatangi dinas Kependudukan Kota Kupang untuk mengambil E KTP yang sebelumnya   telah melakukan perekaman pada bulam desember 2016 di kantor camat Oebobo , setelah perekaman dirinya membawa berkas ke dispenduk dan dijanjikan petugas catatan Sipil untuk mengambilnya pada buan Juli  2017. Janji tersebut disampaikan oleh salah satu petugas Dinas pencatatan sipil  pada 5 Desember 2016 dan setelah berapa kali mendatangi E-KTP  pada bulan juli dan Agustus 2017 EKTP belum juga bisa diambil karena blangko untuk pencetakan habis alasan petugas.

Rusydi menceritakan pada tanggal 19 September 2017 dirinya mendatangi kantor pencatatan sipil Kota Kupang dan menunjukan bukti pengambilan ke Petugas ke yang berada di pintu masuk Kantor pencatatan sipil sambil menunjukan bukti pengambilan E-Ktp. Oleh petugas diarahkan untuk melihat pengumuman nama-nama EKTP warga yang telah di cetak.

“ Setelah saya cek di papan pengumuman,  ternyata saya dan beberapa warga kota kupang sedang mengantri untuk melihat nama kami apakah tercantum dalam pengumuman tersebut. Namum sangat disayangkan nama saya dan warga lainnya juga  tidak tentera dalam daftar  yang ditempelkan untuk pengambilan  E-KTP. Setelah itu saya langsung menuju ke salah satu petugas Dispenduk  Sepri  Boimau  untuk mempertanyakan persoalan ini sambil  dan menujukan bukti pengambilan  E-KTP ,”tutur Rusydi.

Salah satu petugas petugas Catatan sipil  Sepri Boimou menjelaskan bahwa  untuk pengurusan  E-KTP bulan desember 2016 nanti pengambilan pada bulan depan Oktober 2017.

“kaka tunggu saja bulan depan datang sini baru cek lagi ,’ tutur Sepri.

Sementara itu Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Ketika di konfirmasi  via sms terkait dugaan tebang pilih pelayanan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang dengan nomor 081387668XXX  pada Kamis 21 September 2017 pukul 10.26 wita  tidak merspon hingga berita ini dipublikasikan. (*tim)


TAG