FKIP Biologi Muhammadiyah Kupang Gelar Seminar Nasional

Seminar

Seminar

Zonalinenews, Kupang. Memperingati Puncak Dies Natalis ke-30, Program Studi Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kupang gelar Kegiatan Seminar Nasional bertema, Inovasi dan Pengembangan Pembelajaran dan Sains Biologi dalam Menegakkan Karakter dan Daya Saing Bangsa, pada Sabtu 23 September 2017 pukul 08.30 wita di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kupang.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof. Dr. Sandi Maryanto dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan, seminar nasional yang diselenggarakan adalah mengkaji tentang ilmu pasti dengan harapan kedepan mahasiswa dan kampus memiliki kreativitas menuju kepada yang baik khususnya di bidang biologi dan pendidikan biologi menuju daya lembaga persyarikatan Muhammadiyah dan daya saing bangsa.

“Dulu Indonesia lebih maju dari Malaysia, namun sekarang Malaysia lebih maju daripada Indonesia. Itu karena kreativitas kita menurun sehingga daya saing kita lemah dibandingkan Malaysia,” ucapnya.

Sehingga menurut Sandi, seminar yang diselenggarakan merupakan kerangka yang sangat penting dan kesempatan yang sangat langkah. Karena lanjutnya, ilmu yang didapatkan langsung dari para ahlinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ichwan Gani kepada Zona Line News mengatakan, kegiatan Seminar Nasional merupakan puncak dari Dies Natalis Program Study Biologi ke-30.

Lanjutnya, sebelumnya diadakan beberapa rangkaian kegiatan Dies Natalis yaitu Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tambira Desa Tasbatan II pada 25 Mei 2017, Perlombaan Pengembangan Bahan Ajar dan Media Pembelajaran antar mahasiswa Program Study Biologi pada15-16 Juni 2017 dan Reuni Alumni pada 22 September 2017.

Menurut Ichwan, ilmu – ilmu yang disampaikan adalah pengetahuan baru dan sudah ril hasil penelitiannya. Sehingga ia harapkan kepada peserta seminar untuk serius mengikutinya agar dapat menemukan ide untuk skripsinya serta dapat menyebarluaskan hasil didapatkan.

Kegiatan seminar dipandu langsung oleh Ketua Panitia Ichwan Gani dengan pematerinya adalah Arsad Bahri dari Universitas Negeri Makasar dengan materi Pembelajaran Abad 21: Memberdayakan Keterampilan & Menumbuhkan Karakter Peserta Didik, Made Pharmawati dari Universitas Udayana Bali dengan materi Perubahan Morfo-Fisiologi dan Genetika Sebagai Respon Padi Terhadap Salinitas dan Widodo dari Universitas Brawijaya Malang dengan tema Bioinformatik untuk Desain Vaksin dan Biomarker: Studi Kasus Pengembangan Vaksin EBV dan Diagnosis Penyakit Jantung. (*mortal)

iklan expreso


TAG