KEMBALIKAN PENDIDIKAN PEMILU PADA REL KEHORMATAN

Aurel (Catatan Singkat Jurnalis, Aurelius Do’o)

Zonalinenews,- Menilik Perjalanan Bangsa Indonesia bahkan termasuh zaman Revolusi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, negeri ini tidak memiliki satu pun pemuda dan atau warga bangsa yang pernah menjabat sebagai Presiden untuk menerima tongkat pemimpin pembangunan bangsa.

Yang ada hanya manusia-manusia Indonesia yang memiliki potensi, visi, misi, energy, tekad mau bekerja keras, rela mengabdi, yang beragama dan berakhlak, berbudaya, siaga membuktikan keterpanggilan, dedikasi dst, untuk masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Dengan sedikit merenung, dengan berguru pada kethulusan dan memancang foto wacana zaman ini, yang juga tidak luput seringkali memberi kesan dangkal dan disuguhkan ke hadapan masyarakat, bahkan berpotensi meng-adu domba pemahaman publik antara “Yang Menjabat Vs Yang Belum Menjabat” maka sudah sepatutnya ditegaskan kembali secara jujur dan untuk direnungkan bersama lalu boleh disepakati : Ayoo Indonesia, Ayoo NTT Marilah Tegakkan dan Kembalikan Porsi Pendidikan Politik bagi Rakyat Bangsa Indonesia pada rel-rel yang sebenarnya, dengan jujur dan konsekwen.

Pemilu di Negeri ini (misalnya) bukan ajang perlombaan uji jabatan, tetapi sebaliknya harus dipahami dan disepakati sebagai momentum transformasi perubahan bangsa dalam Sandi Reformasi, Revolusi Mental, Fondasi Pancasila, Negara Kesatuan, Negara Hukum, Kapasitas Good and Clean, dst, untuk seterusnya dicocokan dan diletakan kepada setiap kader bangsa yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan menampilkan berbagai potensi untuk berkarya bagi kebaikan umum.

Demikian juga terhadap Pemilu Gubernur Nusa Tenggara Timur yang kini tengah berproses dalam lintasannya menuju pemenuhan Kebutuhan Nusa Tenggara Timur. Selamat mencermat dan menginternalisasi menu Pilgub NTT dengan semangat dan tekad memenangkan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia.Tuhan Memberkati. #Salam NTT Hebat# (*Aurelius Do’o, Jurnalist, Warga NTT)


TAG