Pemuda Muhammadiyah NTT Menilai Warek III Kennedy Keliru

Amin Tahir

Amin Tahir

Zonalinenews, Kupang. Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (PWPM NTT) Amin Tahir menilai upaya pemulihan nama baik yang dilakukan oleh Kennedy, selaku Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) adalah tindakan yang sangat keliru.

Hal ini disampaikan Ketua PWPM NTT, Amin Tahir kepada Zona Line News pada Kamis 20 September 2017 melalui Press Conference di Gedung Dakwah Muhammadiyah NTT, Kupang.

Kekeliruan tersebut di jelaskannya karena Kennedy sendiri yang membuat pernyataan dan berjanji bersedia diproses hukum jika melanggar isi pernyataan.

“Delapan bulan lalu, Pak Kennedy dan Pak Rektor UMK Prof. Sandy Maryanto memberikan pernyataan tertulis kepada Pemuda Muhammadiyah bahwa, pihak universitas (Rektor dan Warek III) bersedia bertanggung jawab membayar administrasi perkuliahan mahasiswa atas nama Hadi Asbar dari semester awal hingga semester akhir sebagai bukti tanggung jawab terhadap kesalahan pihak universitas. Jika tidak, mereka bersedia diproses hukum,” ucapnya.

Namun lanjutnya, mahasiswa Hadi Asbar hingga saat ini belum difasilitasi untuk mengikuti ujian semester dan perkuliahan semester berikutnya.

Atas itu, Pemuda Muhammadiyah membawanya ke ranah hukum dengan laporan dugaan tindak pidana.

Menurut Amin, rencana lapor balik Kennedy dengan dugaan pencemaran nama baik adalah tindakan yang tidak ada niat baik pihak universitas untuk membenahi pengrusakan citra lembaga pendidikan Muhammadiyah saat ini.

“Sehingga kami tegaskan, mereka sangat keliru. Bahkan lebih dari itu, mereka malah balik menyalahkan beberapa organisasi otonom di Muhammadiyah, termasuk Pemuda Muhammadiyah,” pungkasnya.

Dituduh melakukan penipuan uang regis Mahasiswa oleh Pemuda Muhammadiyah Kupang, Wakil Rektor (Warek) III bidang kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah NTT (UMK), Drs Kenedi MPd akan membuat laporan balik di kepolisian.

Dikatakannya, bahwa setelah penyelidikan polisi tidak ditemukan adanya dugaan tindak pidana penipuan seperti yang dilaporkan Pemuda Muhammadiyah, Hadi Asbar, Amin Tahir, Rusydi Saleh Maga dan Sadikun Karabi, Rabu 8 Maret 2017) di polres Kupang Kota.

“Saya, Drs Kenedy MPd memulihkan nama baik saya dan akan mengajukan laporan polisi balik,”kata Kenedi pada zonalinenews  di kampus UMK, Sabtu 26 Agustus 2017.

Terkait kapan akan melaporkan, Kenedy menjelaskan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Kuasa UMK. Dikiranya, sementara ini pihaknya sementara mendalami tuduhan yang dilaporkan Pemuda Muhammadiyah.

“Saya sudah tunjuk, Kuasa hukum dari kampus. Teman – teman lagi menunggu waktu yang tepat untuk dilaporkan,”ujarnya.

Lanjutnya, akibat pemberitaan di Zonalinenews.com tanggal 13 Februari 2017 yang menuduh dirinya menyalahgunakan wewenang dan melakukan penipuan terhadap mahasiswa, yang dibuat oleh Rusdy Saleh Maga, Kabid Informasi Pemuda Muhammadiyah Kupang dan Sadikun Karabi, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kupang.

Selanjutnya, pada tanggal 8 Maret 2017 oleh Hadi Asbar yang memberikan mandat kepada Rusydi Saleh Maga, Amin Tahir telah mengajukan laporan polisi sesuai Nomor STTB/204/Ill/2017/SPKT Resort Kupang Kota.

Atas pemberitaan tersebut, dirinya mendapat banyak telepon dari keluarga dan teman-teman. Sehingga dirinya dan keluarga merasa terguncang atas berita tersebut. Yang telah menuduh dan mencemarkan nama baik saya dan keluarga serta secara umum nama baik Universitas Muhammadiyah Kupang.(*mortal)

iklan expreso