Pihak PT. Bumi Indah Klarifikasi, Pemberitaan Miring Lurah Pasir Panjang


foto staf PT. Bumi Indah

foto staf PT. Bumi Indah

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pernyataan Lurah Pasir Panjang Ferdinan Masae di media masa, Kamis 14 September 2017 yang mengatakan bahwa pekerjaan jalan aspal hotmix di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang yang dikerjakan oleh PT. Bumi Indah pada tahun 2016 kini telah  rusak sangat tidak benar. Pasalnya, ditahun 2016 lalu pekerjaan jalan aspal hotmix yang dikerjakan oleh PT. Bumi Indah tersebut diwilayah Kota Kupang bukan di Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kota Lama.

“Memang benar ditahun 2016 lalu kita dapat pekerjaan jalan aspal hotmix di Kota Kota Kupang yaitu di Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Kota Raja bukan di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kota Lama seperti  apa yang dikatakan oleh pak lurah Pasir Panjang itu. Jadi ada yang dikatakan pak lurah dimedia itu sangat tidak benar,” Kata salah satu staf teknik Juniar B. Doko, ST saat memberikan klarifikasi berita tersebut kepada wartawan di Kantor PT. Bumi Indah, Jumat 15 September 2017 sekitar pukul 14.30 wita.

Menurutnya, pernyataan Lurah tersebut yang diberitakan di media masa itu karena 2016 lalu PT. Bumi Indah tidak pernah melakukan kegiatan pekerjaan jalan aspal hotmix diwilayah tersebut. “Kegiatan pekerjaan jalan aspal hotmix kita di wilayah Kupang itu baru dua kali. Yang pertama tahun 2016 kita kerja di Kecamatan Oebobo , Kota Raja dan di tahun 2017 sekarang ini baru aktifitas kerja kita di kelurahan Pasir Panjang sebanyak 11 segmen,” ungkap Juniar.

Ia menilai, pernyataan Lurah Panjang  di media masa itu sangat miring sehingga  mengganggu pihaknya karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan. “Apa yang pak Lurah Katakan diteman – teman wartawan semua itu tidak benar sehingga kita minta teman –taman untuk klarifikasi berita itu yang sesuai dengan kenyataan. Dan ini lah kenyataan yang sebenarnya bahwa di tahun 2016 lalu pekerjaan jalan hotmix di Kelurahan pasir Panjang itu bukan PT. Bumi Indah yang kerja,” jelas Juniar. (*hayer)



TAG