Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1439

Tabliqh Akbar

Tabliqh Akbar

Zonalinenews-Kupang,- Ratusan kaum muslim kota Kupang meramaikan moment perayaan tahun baru 1 Muharram 1439 yang bertepatan pada tanggal 21 september 2017 dengan menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Aqsa’ Working Group (AWG) bekerjasama dan disponsori oleh beberapa ormas dan OKP muslim kota Kupang. Masjid Nurul Iman Oebobo sebagai tempat diselenggarakannya acara dimaksud tampak padat terisi oleh muslim muslimat, baik orang tua, Pemuda hingga anak-anak.

Acara dimulai dengan dzikir dan do’a untuk keselamatan bangsa yang dibawakan oleh ust. Mokhsen Thalib, S.Pd.I. Dilanjutkan dengan tausiyah oleh ust. Ahmad Soleh, S.Pd.I, M.A. (pembina AWG pusat). Dengan tema “Hijrah Momentum Melangitkan Akhlak & Membumikan Peradaban”, ust. Ahmad menguraikan pentingnya berakhlaq mengikuti Nabi Muhammad SAW dengan berpedomankan Qur’an dan Sunnah. Beliau pun menegaskan tentang pentingnya membangun peradaban yang bertauhid, baik dalam ranah kehidupan rumah tangga, pun dalam kehidupan bermasyarakat.

 Acara kali ini juga diisi dengan penggalangan dana peduli Rohingya oleh panitia yang hingga akhir acara terkumpul sumbangan donasi sebesar Rp. 33.740.000. Acara diakhiri dengan forum tanya jawab antara peserta dan ust. Ahmad Soleh. Tidak lupa pembagian bingkisan hadiah bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan panitia.

Pantauan zonalinenews acara yang dimulai pada pukul 08.25 WITA. pagi dan berakhir menjelang shalat dzuhur ini berjalan lancar. (*adi)

iklan expreso