Terus Berkiprah, Bank Muamalat Tabungan Prima Berhadiah

Pimpinan Bank Muamalat Kupang Syarifudin insert Bank Mumalat Cabang Kupang

Pimpinan Bank Muamalat Kupang Syarifudin insert Bank Mumalat Cabang Kupang

Zonalinenews-Kupang, Hadir sejak pertengahan tahun 2006 silam, Bank Mu’amalat cabang Kupang terus berkiprah sebagai salah satu nadi perekonomian kota Kupang. Konsep syariah yang ditawarkan, tidak lantas menjadikan peminat jasa keuangan ini hanya dari kalangan muslim, justru mayoritas nasabah adalah dari kalangan non- muslim.

“Perbandingannya 70% nasabah non muslim, dan 30% adalah muslim.” Ungkap Pimpinan Bank Mu’amalat Cabang Kupang, Syarifudin, ditemui zonalinenews Rabu 20 September 2017 Jl. Jenderal Soedirman, Ruko No.88 F. Kuanino Kota Kupang.

Menjawab pertanyaan bagaimana strategi menjaring nasabah, sambil tersenyum Syarifudin menjelaskan tidak ada jalan lain kecuali upaya sosialisasi yang terus dilakukan timnya dengan spirit rahmatan lil ‘alamin dalam ajaran Islam sebagai konsep dasar dalam ber- mu’ amalah/berinteraksi baik ke pada muslim, pun non muslim dalam berbagai lini kehidupan, termasuk sektor keuangan.

Beberapa program atau produk unggulan khusus bank Mu’amalat cabang Kupang yang bisa dinikmati masyarakat kota Kupang, misalnya, 1. Tabungan Prima Mu’amalat Berhadiah. 2.  Tabungan Rencana Berhadiah, dan  3.  Program KPR dengan angsuran 5% khusus bagi existing nasabah/nasabah lama.

Beberapa produk lain juga ditawarkan sebagai komitmen bank Mu’amalat dalam membangun perekonomian warga Kupang. “ Semua program dan produk layanan diberi kemudahan dalam setiap transaksinya dan keuntungan yang besar dengan prinsip murabahah/bagi hasil, menjadi salah satu point penting mengapa bank Mu’amalat dipercaya oleh nasabah,” jelas Syarifudin. (*Suryadi)