TOKOH AGAMA. “POLRES ROTE NDAO. KRISIS KEPERCAYAAN”

Kapolres Rote Ndao. AKBP. Murry Mirranda.S.Ik

Kapolres Rote Ndao. AKBP. Murry Mirranda.S.Ik

Zonalinenews – Rote Ndao. Dalam pertemuan “Sinergitas Polres Rote Ndao bersama para Kepala Desa, Tokoh Lintas Agama,Tokoh Adat, Maneleo,Tokoh Pemuda dan lainnya menjaga Netralitas keamanan dan ketertiban serta keutuhan Pemilukada Rote Ndao Tahun 2018” Tokoh Agama tanyakan kinerja Polres Rote Ndao.

Pertanyaan ini muncul dalam acara tersebut yang ditanyakan oleh seorang tokoh Agama asal Kecamatan Rote Barat Laut yang menduga telah terjadi asas kurang percayanya masyarakat  terhadap kinerja Polres Rote Ndao dalam penanganan sejumlah kasus yang dilaporkan oleh masyarakat.

Pantauan Zonalinenews.  di Aula Mapolres Rote Ndao Senin 18 September 2017 kemarin setelah memberikan penjelasan kepada peserta pertemuan, Kapolres Rote Ndao mendapat tiga pertanyaan dari salah satu tokoh Agama yang hadir.

Adalah Pdt. Sepry Haan, S.Th, bernada kritis, Ia mempertanyakan kinerja pihak Polres Rote Ndao soal penangan sejumlah laporan dan kasus dari masyarakat Rote Ndao kepada pihak Polres.

Salah satu dari tiga pertanyaan Sepry Haan adalah dalam berberapa waktu terakhir ini kecendrungan sejumlah masyarakat Rote Ndao mengadukan permasalahannya bukan lagi kepada Polres Rote Ndao tetapi langsung dilaporkan ke pihak Polda NTT.

Menurut Sepry Haan, hal ini mengapa apakah karena tidak adanya rasa percaya masyarakat Rote Ndao terhadap kinerja dan penanganan masalah yang ada dalam penangan Polres Rote Ndao sekarang.

“ Apakah karena telah terjadi krisis kepercayaan kepada pihak Polres Rote Ndao ?” Tanya Sepry Haan yang adalah Ketua KPWK Rote Barat Laut.

Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, S.Ik menjelaskan, soal laporan masyarakat langsung kepada pihak Polda NTT adalah soal sinergitas sehingga untuk sementara sejumlah laporan masyarakat Rote Ndao ditangani oleh pihak Polda NTT.

Namun. Lanjut Mirranda, Hal tersebut bukan karena sebagai masalah dan akibat dari kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap Polres Rote Ndao.  Supaya tidak terjadi hal hal yang bisa berdampak antara pihak Polres dan masyarakat pelapor maka untuk sementara ada laporan masyarakat yang langsung dan ditangani oleh Polda NTT tetapi nantinya akan dilimpahkan kembali ke Polres Rote Ndao.

 “ menjaga sinergitas sehingga ditangi Polda. Jadi bukan masalah masalah kurang kepercayaan tetapi dilimpahkan kembali ke Polres” Ujarnya.

Mirranda, meminta peran semua pihak. Baik Tokoh Agama, Adat, Maneleo dan semua komponen masyarakat untuk turut bersama Polres Rote Ndao dalam menyelesaikan semua persoalan masyarakat demi keutuhan Rote Ndao. Imbau Mirranda. (*M2 Zonaline)

iklan expreso