Walikota Kupang Minta PT. UKB Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

foto walikota kupang jefri riwu kore

foto walikota kupang jefri riwu kore

ZONALINENEWS.COM – KUPANG,Walikota Kupang Jefry Riwu Kore minta kepada PT.  Usaha Karya Buana (UKB) selaku salah satu perusahaan yang melakukan kegiatan pekerjaan proyek aspal hotmix di Kota Kupang dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Kupang 2017 agar segera melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan yang telah rusak dan baru dikerjakan seminggu  lalu .

Menurutnya, PT. UKB harus segera  melakukan perbaikan jalan tersebut karena hal ini  mendapat komplain masyarakat. “Saya minta jalan itu dia harus segera perbaiki. Apa lagi hasil temuan Komis III bahwa jalan itu kurang pemadatan sehingga pekerjaan terkesan asal jadi. Tetapi kalau sampai dia tidak mau perbaiki baru kita ambil langkah hukum selanjutnya. Ya ini masih sebatas teguran dulu tapi kalau dia sampai tidak mau baru kita ambil langkah selanjutnya, “kata Walikota Kupang Jefry Ruwu Kore kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa 19 September 2017 sekitar pukul 16.30 wita.

Ia mengatakan, kewenangan perbaikan jalan yang rusak masih menjadi tangungjawab kontraktor pelaksana, maka itu jalan tersebut harus segera diperbaiki sehingga pekerjaan tersebut terkesan tidak asal jadi. “Jadi apa alasannya mereka harus perbaiki jalan itu kalau tidak tahun depan perusahaan itu kita akan blacklist tahun depan tidak boleh melakukan pekerjaan di Kota Kupang,” ungkap Jefry.

Direktur PT. UKB Rudy saat dikonfirmasi wartawan di kantor PT. UKB, Rabu 20 September 2017 sekitar pukul 12.30 wita ia mengatakan, Jalan yang rusak tersebut tidak bisa dilakukan perbaikan. “Kita tidak bisa buat baik lagi karena yang rusak itu di bagian bibir jalan. Untuk melakukan pemadadan di bagian sisi pinggir juga tidak bisa karena ada pohon disitu. Jadi disitu itu kita hanya bisa lakukan pekerjaan tambahan cor beton dibadan jalan saja,” katanya.

Ia menilai, rusaknya jalan tersebut dicungkil mengunakan lingis. “Yang rusak itu mereka cungkil dengan lingis bukan angkat dengan tangan,” ujarnya. (*hayer)

iklan expreso