1.551 Mahasiswa Baru Ikut “Student Day” BEM FKIP Undana


Dari kiri: Ketua Panitia, Ketua Bem Fkip dan PD 3 Fkip Undana. isert para mahasiswa

Dari kiri: Ketua Panitia, Ketua Bem Fkip dan PD 3 Fkip Undana. isert para mahasiswa

Zonalinenews-Kupang. Sebanyak 1551 Mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Universitas Nusa Cendana (Undana) Tahun 2017 mengikuti “Student Day” yang digelar Bem Fkip Undana Sabtu, 7 Oktober 2017 di Aula Komodo kota Kupang.

Menciptakan generasi pelukis masa depan yang produktif, kreatif, dan Inovatif adalah  tema Kegiatan ini. Kepada Zonalinenews Ketua Panitia Hendrik R. Meha menyampaikan, dalam kehidupan kampus mahasiswa diberi ruang yang sangat luas untuk mengaplikasikan apa yang didapat dari proses belajar dibangku kuliah, hal yang sama juga ketika sudah berada dilingkungan masyarakat.

 “Kita mempersiapkan mahasiswa agar mahasiswa dapat benar-benar mengetahui identitasnya sebagai mahasiswa yang sejati, apalagi adik-adik ini baru beranjak dari bangku SMA. mereka perlu dibekali,” Ucap Hendrik

Hendrik melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan rasa saling menghargai antara sesama mahasiswa, mengembangkan potensi seni dan talenta yang ada pada mahasiswa.

 “Ini semata-mata membentuk karakter mahasiswa sebagai calon pendidik,” Tutup Meha.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Fkip Undana Sumardi Ndolu, mengungkapkan fenomena aktual yang merasuk hingga menghipnotis akan eksistensi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fkip sangat kompleks serta beragam karena mahasiswa Fkip nantinya akan mendidik. Manakala kita menyimak bahwa mahasiswa banyak dibekali dengan ilmu teori untuk memperkuat eksistensinya, lembaga yang melahirkan produk juga hanya bisa berperan aktif dengan ilmu teori saat perkuliahan.

“sesunguhnya bukan hanya itu saja yang di harapkan, tetapi mahasiswa Fkip dituntut agar mampu berbuat sesuatu guna menghadapi realita pendidikan yang sekarang sedang berlangsung di Republik ini,” Ucap Sumardi

“Pada Tahun ini jumlah mahasiswa baru sangat banyak, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. mau di bilang susah-susah gampang, untuk urus mereka. tapi ini merupakan kewajiban kami untuk terus membekali mereka dengan sejumla pengetahuan,” tutur Sumardi

Lanjut Sumardi, mahasiswa sebagai calon pendidik harus terus dibekali, sehingga kedepan mereka dapat mempertangung jawabkan diri mereka sendiri dan juga buat bangsa dan negara lewat dunia pendidikan

“lewat momentum ini mahasiswa baru dapat sadar akan dirinya sendiri sebagai seorang calon guru, dan mereka bole berkreativitas lewat lomba-lomba yang sudah disiapkan,”Tutup Sumardi.

 Ketua Bem Fkip Undana Sementara ditempat yang sama seorang mahasiswa baru asal jurusan ilmu pendidikan (IP) Asry Marianty Alnabe, saat di konfirmasi awak media dirinya menyampaikan sudah dua kali mengikuti kegiatan Ormawa dan hasil yang didapat pun sangat potensial bagi dirinya.

“ini sudah yang kedua kalinya saya ikut kegiatan Bem Fkip Undana, yang pertama KKM di Kabupaten TTS dan sekarang ikut lagi Kegiatan ini. Wow… Kegitan ini pun tidak kalah menarik, sangat positif bagi kami mahasiswa baru. Saya senang karena sekian ribu mahasiswa FKIP  yang ada kita bisa saling kenal dan jalani hubungan persaudaraan yang baik,” Pungkas Asry.

 Pantauan Zonalinenews pada kegiatan ini ada materi-materi yang di sampai kepada mahasiswa baru diantaranya Karakter Guru pelukis masa depan Oleh Dr. I Wayang Sukarjita, M.Si. Sejarah Fkip Undana Oleh Drs.Melkisedek Taneo, M.Si. Sejarah Pergerakan mahasiswa dan Radikalisme Oleh Yoel Umbu Riti (Mantan Ketua Bem Fkip Undana Tahun 2014). Sementara, Jenis-jenis perlombaan yang dilombakan Debat Ilmia, Tarian Daerah kreasi, Paduan Suara, Fashion show dan Pidato. Kegiatan berlangsung Tanggal 07, 14 dan 21 Oktober 2017. (*Erson)