Berkas Partai NasDem Dinyatakan Lengkap Oleh KPU

foto bendera Partai  NasDem

foto bendera Partai NasDem

ZONALINENEWS.COM – OELAMASI, Berkas Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dimasukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang diterima karena sesuai dengan data yang ada di sistem informasi partai politik (Sipol). Hal tersebut disamapaikan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019 KPU Kabupaten Kupang Eliaser Lomirihi di Oelamasi, Jumat 13 Oktober 2017.

Eliaser menjelaskan, lampiran dua model S-2 parpol yang dimasukan oleh Partai NasDem adalah 603 jumlah salinan kartu tanda penduduk (KTP) sinkron dengan data yang ada di sipol. Begitu pun kartu tanda anggota (KTA) sesuai dengan KTP dan yang terdaftar di Sipol. “Jadi karena data sesuai maka KPU Kabupaten Kupang menerima berkas Partai NasDem untuk selanjutnya dilakukan verifikasi aktual nanti,” kata Eliaser.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang Nelson Ndolu membenarkan bahwa pihaknya sudah menjalankan amanat pimpinan pusat untuk memasukan berkas persyaratan dalam rangka mempersiapkan diri mnengikuti pemilihan umum tahun 2019 mendatang. “Kami sudah memasukan berkas persyaratan sesuai aturan yang berlaku dan diterima oleh KPU Kabupaten Kupang untuk selanjutnya kita mempersiapkan diri mengikuti verfikasi faktual,” kata Nelson.

Ketua KPU Kabupaten Kupang Hans Ch Louk menjelaskan, hingga saat ini sudah tiga partai politik di Kabupaten Kupang yang memasukkan berkas persyaratan pendaftaran parpol peserta pemilu tahun 2019 mendatang. “Dari tiga parpol yakni PKPI, Perindo dan Partai NasDem hanya Partai NasDem yang dinyatakan lengkap dan diterima sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara dua parpol lainnya masih harus melengkapi persyaratan sesuai data Sipol yang merupakan patokan KPU Kabupaten Kupang.” katanya. (*hayer)


TAG