BUPATI FLOTIM TEGUR KERAS ORANG MUDA JAUHI NARKOBA

bupZonalinenews.com-Larantuka, Bupati  Flores Timur Anton Hadjon,ST  mengatakan saat di temui media di kediamannya kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka  Kamis 12 oktober 2017  Anak Muda harus jauhi Narkoba karena  dapat menghaancurkan Masa Depan, serta siapa saja yang dengan sengaja mengkonsumsinya. “ Dengan di gelar kegiatan besar  bertepatan dengan hari Anti Narkoba tersebut Pemda Flores Timur perlu laksanakan kegiatan tersebut. Sekarang  ini di Flores Timur  belum terdeteksi generasi muda mengkonsumsi  Narkoba, tetapi saya punya keyakinan kecil bahwa Narkoba sudah ada di Flores Timur,”Ucap Anton. Apabila  Flores Timur sudah ada alat yang mampu mendeteksi dan terbukti mengkosumsi  Narkoba tersebut akan segera di tindaklanjuti  dan di Hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,”Tegas Anton.

Pantauan Zonalinenews,Larantuka   Kegiatan ini merupakan lanjutan dari  Bulan Juni 2017 silam  terhadap seluruh ASN yang terdaftar melakukan  Tes Urine akan berdampak  pada Narkoba. Kegiatan  ini  baru pertama kali di selenggarakan oleh  Kabupaten Flores Timur dari seluruh Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Saat di wawancarai Zonalinews, Kepada media Kabid Kesra Rokus H. Telan  mengatakan dalam  rangka memperingati Hari Anti Narkoba pada  Senin 16 Oktober 2017  melibatkan seluruh  Komponen masyarakat Flores Timur,  Jumlah  secara keseluruhan  1548 orang yang terlibat langsung dalam memperingati hari  Anti Narkoba dan Parade-Parade tersebut. Pencanangan Gerakan selamatkan Orang Muda dari bahaya Ancaman Penyalahgunaan Narkoba.

“PEMDA Flores Timur saat ini sangat serius  Karena Flores Timur juga merupakan Bagian dari Internasional dengan terselenggara Hari anti narkoba kita mampu tunjukan kepada Dunia   bahwa kita memiliki sikap yang positif untuk ikut memerangi Bahaya akan Narkoba,”jelas Rokus.

Lanjutnya , yang terlibat langsung   kepala Desa 250 Orang,  Camat 19, UPT PKO mewakili sekolah  PAUD, TKK, SD, 14 Orang, Kepala Sekolah SMP, SMA,  104  Orang, Perwakilan Anak sekolah dalam Kota Larantuka 280 Orang, Pimpinan OPD 29  Orang, Perutusan  Pegawai tiap OPD 5  Orang sebanyak 145 Orang, Peserta  Parade dari 5 Sekolah,   ditambah Seminari  20 Orang, serta para undangan lainnya berjumlah total seluruhnya 1548 untuk bisa menyaksikan  secara langsung  apa sebenarnya Narkoba,

Hari  Anti Narkoba  akan di lakukan sosialisasi terhadap Ancaman  Akan Bahaya Narkoba  serta penyelamatan bagi Orang Muda Flores Timur.(*Ritha/Bonny).


TAG