Cerdas Cermat KSSM Undana Untuk NTT, Jadilah Cerdas Jadilah Bahagia

Suasana Penutupan CCM-X KSSM Undana

Suasana Penutupan CCM-X KSSM Undana

Zonalinenews-Kupang.- Mahasiswa Program Studi Matematika yang tergabung dalam Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSSM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) mengelar Cerdas Cermat Matematika (CCM) bagi siswa/I sekolah dasar (SD) sedaratan Timor dan Flores Timur. CCM Ke-X ini dikemas dalam Thema “be Smart be Happy” berlangsung 26 september-2 oktober 2017 di Aula BAAKPSI Undana Kupang.

Ketua Panitia, Maria Jeni Derosari Bria Saat dikonfirmasi Zonalinenews, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami ilmu Matematika, memberikan motivasi bagi guru maupun siswa tentang pentingnya peranan pendidikan Matematika bagi perkembangan sais dan teknologi.

Tarian

Tarian

Maria melanjutkan, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dari mahasiswa yang adalah masyarakat intelektual dalam upaya peningkatan pemahaman dan minat masyarakat terhadap matematika.

Jeni Bria menambaHkan, sejauh mana pemahaman siswa di kota Kupang dan Flores timur dalam bidang matematika, itu juga menjadi bidik sorot Kelompok Studi Mahasiswa Matematika Undana. “Ini sebagai suatu bahan evaluasi bersama, demi perkembangan Matematika kedepan, ” Ucap Jeni.

Jeni  menyampaikan beberapa pekan lalu, Kerja sama yang baik dari mahasiswa hingga tahap seleksi pun berlangsung baik hingga pada babak final CCM.

 “Teman-teman Panitia yang luar biasa ini, awalnya melakukan seleksi di tiap kabupaten kota se-daratan Timor plus Kabupaten Flores Timur, 82 Tim berhasil kami dapat dan 32 tim terbaik kami bawah untuk lombakan di Undana, ” tutup Jeni Bria ketua panitia, Mahasiswa Matematika semester VII itu.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Mipa Undana Yosep M. Wangge dialun-alun Gedung Mipa menyampaikan, kehadiran Cerdas Cermat Matematika, Kimia, Fisika, Biologi yang setiap Tahunnya di gelar merupakan sebuah langka untuk mengetahui kualitas siswa NTT dalam bidang ilmu MIPA.

 “Kegiatan positif ini dapat membentuk generasi NTT menjadi generasi berkualitas dan mampu bersaing Selain itu juga memberi motivasi bagi siswa untuk tertarik pada bidang Ilmu MIPA,” Pungkas Yosep Wangge.

Sementara ditempat yang sama Ketua Badan Eksekutif Mahasisaa (BEM) Fkip Undana, Sumardi Ndolu Menyampaikan selain kegiatan ini mempererat persatuan mahasiswa Mipa di Prodi masing-masing, lebih dari itu lewat kegiatan tersebut melatih mental pantang menyerah, kerja keras dan jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

 “Intinya Cerdas Cermat yang di gelar mahasiswa Mipa itu sangat mendukung eksistensi mahasiswa menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif,” Terang Sumardi Mahasiswa Semester IX Jurusan IP Fkip Undana itu.

Data yang dihimpun awak media, Sekolah Dasar yang akhirnya mengangkat pulang juara Cerdas Cemat Matematika (CCM) -X Kelompok Studi Mahasiswa Matematika Undana (KSSM) Nama2 sekolah yg juara: Juara 1 SD Ncips Tim A, Juara 2 SDK Don Bosco 1 Tim A, Juara 3 SDK St.Yoseph 3 Tim A dan SDK Citra Bangsa Tim B harus menempati posisi Juara 4.(*Erson/AS)