Kajati NTT Minta Seluruh Kajari Jangan Mencari – Cari Kesalahan Balon Gubernur

foto Kajati  Dr. Sunarta pada acara sertijab di Kejari NTT

foto Kajati Dr. Sunarta pada acara sertijab di Kejari NTT

ZONALINENEWS.COM –KUPANG, Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di NTT, Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tengga Timur (NTT) Dr. Sunarta minta agar seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di NTT tidak  berpolitik. Ia juga mengatakan, Kajari se- NTT dilarang untuk mencari-cari kesalahan para Bakal Calon (Balon) yang ikut bertarung dalam Pilkada serentak di NTT. “ Saya minta seluruh Kajari di NTT tidak boleh membangun opini atau membuat kegaduhan dalam situasi politik di NTT ditahun 2019 mendatang,” kata Kajati NTT Dr. Sunarta dalam sambutannya pada pada  acara  pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tujuh pejabat lingkup Kejati NTT, Rabu 11 Oktober 2017 sekitar pukul 9.30 wita.

Menurut Sunarta, Kajari se-NTT harus ikut menjaga stabilitas politik di NTT namun bukan berarti harus ikut berpolitik. “Jaga situasi politik tapi jangan ikut berpolitik. Jangan sampai nanti dibilang jaksa itu cari-cari kesalahan orang menjelang Pilkada,” tandas Sunarta.

Dalam acara serah terima jabatan dan pelantikan di lopo Sasando Kejati NTT, Kajati NTT melantik Shirley Manutede sebagai Kepala Tata Usaha yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan dari Budi Hanadak selaku As Pidum Kejati NTT  kepada Eko Kuntadi. Budi Handaka yang sebelumnya menjabat sebagai As pidum Kejati NTT kini menjabat sebagai Kajari Sidoarjo. Sedangkan A. Syahrir Harahap menjabat sebagai Kajari Lampung Timur digantikan Ali Sunhaji sebagai Kajari kabupaten Kupang.

Kajati NTT, dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa pergantian atau mutasi ini sebagai bentuk promosi bukan karena hal lainnya. “Jangan berpikir kalau mutasi ini ada unsur lain tapi ini sebagai bentuk promosi,” ujar Sunarta. (*hayer)