Kata Sokan 4 Parpol Peluang Menang di Alor, Pada Pileg DPRD NTT Mendatang

Sokan Teibang (kenakan Kacamata)

Sokan Teibang (kenakan Kacamata)

Zonalinenews, Kupang. Pemilihan Legislatif (Pileg) masih dua tahun lagi, namun para Tokoh Muda dari Dapil “Jagung Titik”   atau Dapil 6 Legislatif Dewan Perwakilan Daerah Nusa Tenggara Timur sudah mendiskusikannya, dalam gelar diskusi bertajuk “Potensi Parpol Pemenang di Kabupaten Alor Dalam Pileg DPRD NTT 2019”, Sabtu 07 Oktober 2017 pukul 13.00 wita di Warung Kopi Universitas Muhammadiyah Kupang.

Dalam diskusi, Angkatan Muda Alor Sokan Teibang mengatakan berdasarkan pemilihan legislatif (Pileg) dari sejarah ke sejarah, hanya 4 partai politik (parpol) yang berpeluang besar menang di Kabupaten Alor, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN dan PPP.

Menurut Sokan, bertahannya 4 parpol di mata dan hati masyarakat Kabupaten Alor tersebut dikarenakan masyarakat Kabupaten Alor adalah pemilih ideologis dari 4 partai politik (parpol) tersebut.

“Pemilih ideologis adalah bukan pemilih pragmatis, yang suaranya bisa dibeli dengan uang,” ucapnya.

Empat partai politik tersebut dijelaskan Sokan, selalu menghantarkan perwakilan daerah Dapil 6 ke kursi legislatif DPRD NTT.

“Golkar ada Pak John Blegur dan Pak Ans Takalapeta. Gerindra ada Pak Gabriel Beribina. PAN ada Pak Ismail Jusup Semau. PPP ada Pak Sahlan Kamahi,” pungkasnya.

Menambahkan dan membenarkan pernyataan Sokan Teibang, Tokoh muda Flores Timur Ma’ruf Yakup mengatakan 4 parpol tersebut sangat kompetitif dalam merebut hati rakyat.

Lanjutnya, empat parpol tersebut bukan hanya selalu merebut hati rakyat di Kabupaten Alor, namun berpotensi besar merebut hati rakyat Kabupaten Lembata dan Flores Timur di Pileg 2019 mendatang.

Namun lanjutnya, dari sejarah pileg lalu, partai politik yang menang di Kabupaten Flores Timur dan Lembata adalah PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS dan PPP. (*mortal)


TAG