Pembukaan Musda IMM

Musda DPD IMM NTT, Bertekad Lahirlah Kepemimpinan Cerdas dan Kritis


Pembukaan Musda IMM

Pembukaan Musda IMM

Zonalinenews-Kupang,- Jum’at, 27 Oktober, bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang, acara pembukaan Musyawarah Daerah DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadyah NTT dimulai tepat pukul 20.30 WITA. Dengan tema “Berkhidmad Untuk Umat Menuju NTT Berdaulat”, Pimpinan DPD IMM NTT Abdullah S Toda menegaskan komitmennya melalui Musda kali ini untuk berusaha melahirkan kader-kader  berkarakter pemimpin, amanah, berpikir lebih kritis, lebih maju dalam rangka mencerdaskan dan mencerahkan umat demi NTT yang berkedaulatan.

Musda IMM NTT

Hadir pula pada kesempatan kala itu, Sekjen IMM Dewan Pimpinan Pusat, Adrian, yang dalam sambutannya menegaskan penting bagi pemuda, khususnya mahasiswa untuk berkomitmen memegang amanah warisan momen sumpah pemuda masa pra-kemerdekaan. Adrian menegaskan bahwa tema yang diusung kali ini benar-benar akan terwujud kala negeri ini mampu berdiri di kaki sendiri untuk dapat disebut berdaulat. Baik berdikari dalam aspek politik, maupun ekonomi. Beliau juga mengajak mahasiswa untuk bersikap kritis menyikapi kondisi negara saat ini, dan membuka ruang diskusi bagi kebijakan-kebijakan yang telah ditelurkan pemerintah, misal, dalam hal dikeluarkan Perppu Ormas yang telah menjadi Undang-undang yang mengatur Ormas di negeri ini.

Mewakili Pemerintah Daerah, Sisilia Sona selaku Kepala Kesbangpol Provinsi NTT, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya kesungguhan untuk terus berlatih dalam hal menumbuhkan sikap dan karakter kepemimpinan bagi siapa saja, terkhusus mahasiswa, yang hendak menjadi pemimpin yang mumpuni. Beliau pun mewanti-wanti mahasiswa untuk bersikap awas dengan tumbuhnya paham-paham radikal yang nampak hadir di tengah kehidupan saat ini. Di akhir sambutannya, Sisilia Sona pun membuka dengan resmi Musda DPD IMM kali ini sembari berpesan agar  musyawarah yang dilakukan agar dimaksudkan demi tercapai mufakat bersama demi kesuksesan cita-cita bersama.

Hadir dalam kesempatan kali ini utusan perwakilan IMM daerah Alor, Ende, Maumere, Lembata, Kab. Kupang kota Kupang dan beberapa wilayah lainnya yang akan mengikuti Musda selama beberapa hari ke depan. Hadir pula dalam acara tersebut para  perwakilan OKP dan Mahasiswa kota Kupang, aparat keamanan,, dan pejabat daerah yang serius mengikuti jalannya acara tersebut hingga berakhir pada pukul 22.00 WITA. (*adi)



TAG