PDIP Serahkan Berkas Ke KPUD Ende

Logo KPU

Logo KPU

Zonalinenews-Ende,- Sejumlah pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende menyerahkan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende pada, Kamis 12oktober 2012 di Kantor KPU. Berkas yang diserahkan berupa KTP dan juga kartu anggota pengurus partai. Penyerahan berkas tersebut dilakukan agar partai tersebut dapat diverifikasi oleh KPU untuk dapat mengikuti pemilu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kabupaten Ende Yustinus Sani kepada Zonalinenews.com mengatakan, PDIP menyerahkan berkas kepada KPU untuk dilakukan verifikasi. Hal itu dilakukan agar partai tersebut dapat menjadi peserta pemilu. ” Kehadiran kami di kantor KPUD Ende ini untuk menyerahkan sejumlah berkas agar diverifikasi oleh KPUD untuk mengetahui kekurangan sehingga kami dapat memenuhi kekurangan itu,” ujarnya.

Yustinus menambahkan, penyerahan berkas oleh PDIP Kabupaten Ende itu dilakukan karena di tingkat DPP PDIP telah mendaftarkan sebagai peserta pemilu di KPU pusat. ” Karena DPP sudah mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu, kami ditingkat daerah tinggal menyerahkan berkas untuk diverifikasi,” jelasnya.

Menurutnya, penyerahan berkas itu sudah sesuai dengan peraturan penyelenggaraan pemilu. Sehingga dirinya berharap agar KPUD Kabupaten Ende dapat memverifikasi secara cermat untuk mengetahui kekurangan yang ada. ” Kami berharap agar KPUD Kabupaten Ende agar dapat menverifikasi semua berkas dengan cermat agar partai kami dapat menjadi peserta pemilu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian KPUD Kabupaten Ende mengatakan, PDIP Kabupaten Ende merupakan partai kedua yang melakukan pendaftaran di KPUD Kabupaten Ende. ” Sebelumnya sudah ada partai yang mendaftar kepada KPUD Kabupaten Ende, Sehingga PDIP adalah partai kedua yang mendaftar,” ujarnya.

Dia mengharapkan, agar partai yang lain segera melakukan pendaftaran mengingat waktu yang sangat mepet. ” Waktu tinggal beberapa hari lagi, sehingga kami berharap partai yang lain dapat segera mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Ende agar dapat menjadi peserta pemilu,” ujarnya.(*tommy)


TAG