Pekerjaan Rampung, Ruas Jalan Kolbano – Boking Sudah Dilakukan PHO

foto ruas jalan kolbano - boking

foto ruas jalan kolbano – boking

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pekerjaan jalan aspal hotmix pada ruas jalan Kolbano – Boking Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang 7 Kilo Meter, lebar 9 Meter yang dikerjakan oleh PT. Nanda Karya bersuber dari dana APBN tahun 2017 senilai Rp 19 Milyar lebih telah rampung sehingga sudah  dilakukan provisional hand over (PHO)oleh panitia PHO sejak 17 September 2017  kemarin. Hal tersebut dikatakan PPK 3.3 Oesapa batas Kota So’E Satker 01 Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang  Pit Toda kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu 18 Oktober 2017 sekitar pukul 10,30 wita.

Menurutnya, Selain pekerjaan jalan aspal hotmix yang telah dilakukan PHO, panitia PHO juga telah melakukan PHO terhadap pekerjaan jembatan yang dikerjakan oleh PT. Nanda Karya dengan nilai sebesar Rp 3 Milyar lebih. “Pekerjaan Jembatan Koto II di Desa Menu, Kecamatan Kot’olin Kabupaten TTS itu sudah di PHO sejak bulan Agustus 2017 kemarin,”ungkap Pit.

Ia mengatakan, untuk tahun 2018 mendatang pihaknya telah mengusulkan agar pekerejaan jalan aspal hotmix diruas jalan Kolbano – Bokingagar dilakukan pekerjaan lanjut. “Sekarang ini pekerjaan sudah samapai pada ujang Desa Boking. Maka itu kita usulkan ditahun depan itu ada lanjutan pekerjaan dengan panjang 9,6 Kilo Meter. Tetapi itu baru sekedar usulan dari kita,” jelas Pit. (*hayer)