Pemda Ende Dapat Bantuan Sumur Bor Dari Kementrian PUPR

Kasubdit Air Tanah dan Air Baku Wilayah Barat Pusat Air Tanah dan Air Baku Dirjen Sumber Daya Alam Kementrian PUPR Alexander Leda foto bersama dengan para pekerja sumur bor.

Kasubdit Air Tanah dan Air Baku Wilayah Barat Pusat Air Tanah dan Air Baku Dirjen Sumber Daya Alam Kementrian PUPR Alexander Leda foto bersama dengan para pekerja sumur bor.

Zonalinenews-Ende,- Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Sumber Daya Alam memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Ende berupa sumur bor. Bantuan swakelolah tersebut dalam rangka penanggulangan kekeringan air di Kabupaten Ende.

Kasubdit Air Tanah dan Air Baku Wilayah Barat Pusat Air Tanah dan Air Baku Dirjen Sumber Daya Alam Kementrian PUPR Alexander Leda kepada media ini di STPM Santa Ursula Ende, Selasa 31 oktober 2017 mengatakan, pada tahun 2017 pemerintah Kabupaten Ende mendapat dua sumur bor. Kedua sumur bor tersebut lanjut Alex berada di Asrama Susteran Santa Ursula dan Susteran CIJ.

” Ini bantuan swakelola dari Kementrian PUPR dalam rangka mengatasi kekeringan air di Kabupaten Ende,” ujar Alex.

Alex memgatakan, pada tahun sebelumnya, kementrian PUPR juga memberikan bantuan serupa kepada pemerintah Kabupaten Ende. Bantuan sumur bor tersebut diberikan kepada SMA Syuradikara, Stipar Ende, dan beberapa wilayah di Kabupaten Ende lainnya.

Menurut Alex, bantuan sumur bor yang diberikan kepada masyarakat memiliki volume air yang banyak. Dijelaskannya, sumur bor tersebut mampu memompa air sebanyak tiga liter per menit.

” Sumur bor ini mampu melayani sekitar 600 rumah warga yang ada di sekitar sumur,” jelasnya.

Ancis Ama, salah seorang warga yang ditemui di kompleks SMA Syuradikara mengatakan, bantuan sumur bor dari kementrian PUPR sangat membantu masyarakat. Menurutnya, masyarakat merasakan manfaat dengan kehadiran sumur bor dari kementrian PUPR.

” Dengan adanya sumur bor sangat membantu kami dalam hal pasokan air bersih. Air di kompleks kami cukup untuk saat ini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan media ini, Alexander Leda bersama PPK Air Tanah dan Air Baku Wilayah Flores BWS NTT II Djoniur Doga memantau pengerjaan sumur bor di Asrama Santa Ursula. Selain itu, Alex juga memantau beberapa sumur bor yang berada di SMA Syuradikara dan Stipar Ende yang dibangun beberapa tahun lalu. (*tommy)