POLDA NTT KIRIM SURAT PANGGILAN KEPADA BUPATI ROTE NDAO

Frasisko

Frasisko

Zonalinenews-Kupang.- Masalah hukum tindakan penganiayaan terhadap wartawan portalntt.com Bernadus Saduk di Rumah jabatan Bupati Rote Ndao 03 juli 2017 lalu, diduga kuat atas instruksi dan hasutan Bupati Rote Ndao Drs Leonard Haning, MM terus diproses oleh Polda NTT.

Bripka Taroci Nawa Gala yang telah melakukan pemeriksaan  terhadap Elias Talomanafe dan dua orang saksi fakta

Selanjutnya kini Bupati Rote Ndao Drs Leonard Haning, MM yang akan diperiksa penyidik Direskrimum Polda NTT.

Fransisco B Bessi selaku ketua tim kuasa hukum pelapor ketika dikonfirmasi wartawan via telepon senin 09 Oktober 2017 mengatakan  Polda NTT telah menyurati bupati Rote Rdao Lrornard Haning,MM untuk menghadap kepada penyidik yang menangani perkara pidana tersebut guna didengarkan keterangannya sebagai saksi.

“Tadi pagi tim kami menemui penyidik Taroci Nawa Gala di markas Polda NTT dan ia menjelaskan kemarin dirinya telah mengirim surat panggilan kepada bupati Leonard Haning” Katanya.

Penyidik Taroci juga mengatakan dirinya telah memeberitahukan kepada Ajudan Bupati Haning via telepon bahwa Polda NTT telah mengirim surat panggilan kepada Pak Bupati” Tambah Fransisco.

Selanjutnya, Fransisco katakan pula, Leonard Haning sebagai warga yang baik diharapkan memunuhi surat panggilan tersebut pasalnya sudah terlihat dengan jelas terjadinya tindak pidana itu atas instruksi dan hasutan bupati Rote Ndao.

Fransisco juga meminta supaya bupati Rote Ndao untuk tidak menyangkali perbuatannya  saat diperiksa penyidik.

Menurut dia, Pasalnya ada saksi fakta yang melihat langsung keterlibatan ketua Nasdem Rote Ndao ini yang dibuktikan dengan dokumentasi foto.

Kapolda NTT yang di konfirmasi via sambungan telpon melalui Penyidik Polda NTT yang menangani  perkara penganiayaan tersebut sebanyak tiga kali namun tidak ada jawaban dari balik ponselnya. (M2/tim)