Satpol PP Nagekeo Unjuk Prestasi Brilian Medali Perunggu PON Tarung Derajat

Atraksi tarung derajat

Atraksi tarung derajat

Zonalinenews, Ngada – Didampingi Pejabat Asisten I Daerah Kabupaten Nagekeo Florentinus Pone bersama Kadis Satpol PP Nagekeo, Elias Tae dan Pelatih Olahraga Bela Diri Tarung Derajat Nagekeo, Regi Beme, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nagekeo Flores berhasil memukau warga masyarakat dan pelajar yang hadir memadati Lapangan Kartini Kota Bajawa Kabupaten Ngada lewat atraksi ilmu bela diri cabang Tarung Derajat saat mengisi HUT TNI Tanggal 5 Oktober 2017 bersama Prajurit TNI Kodim 1625 Ngada di Kota Bajawa.

Atraksi Anggota Satpol PP Nagekeo kali ini boleh dibilang mengundang perhatian tersendiri. Mengenakan kostum loreng ABRI dipadu tampilan menawan seni bela diri Tarung Derajat, nyaris tidak disangka ternyata unjuk kebolehan yang disuguhkan terselip dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nagekeo. Sebagian hadirin undangan dan penonton baru mengetahui saat mimbar menjelaskan bahwa diantara pertunjukan Prajurit TNI 1625 Ngada, pentasan seni bela diri Tarung Derajat yang tengah dipamerkan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nagekeo Flores.

Disaksikan media ini tanggal 5 Oktober 2017 di Lapangan Kartini Kota Bajawa, riuh tepuk tangan penonton memberikan apresiasi tersendiri kepada Anggota Satpol PP Nagekeo usai dibacakan prestasi Satpol PP Nagekeo dalam seni olahraga bela diri Tarung Derajat ternyata sudah berhasil menyabet Medali Perunggu level Kejuaraan Nasional Indonesia setingkat PON.

“Kehadiran Satpol PP Nagekeo turut mengisi acara HUT TNI ke 72 bersama Kodim 1625 Ngada sebagai wujud apresiasi kepada seluruh Prajurit TNI Bangsa Indonesia serta kecintaan kepada Kodim 1625 Ngada yang juga membawahi Kabupaten Nagekeo. Untuk cabang Tarung Derajat Satpol PP Nagekeo tidak hanya memamerkan aksi biasa, tetapi juga mengukir prestasi Medali Perunggu di level PON.

Kabupaten Nagekeo juga menyampaikan Selamat HUT TNI ke 72 dan Bravo TNI. Tetaplah kokoh bersama rakyat”, ungkap Pemda Nagekeo melalui Asisten I Daerah, Florentinus Pone.

Mirip senada ditambahkan Kadis Satpol PP Nagekeo, Elias Tae dan Pelatih Olahraga Bela Diri Tarung Derajat Nagekeo, Regi Beme. Selain mengucapkan HUT TNI ke 72, menurut mereka, kesiapan barisan Satpol PP Kabupaten Nagekeo untuk menyabet prestasi di level nasional melalui cabang olahraga Tarung Derajat, saat ini terus dipoles dengan target tersendiri, jika diberkati oleh Yang Maha Kuasa, pada saatnya harus bisa menyabet Medali Emas untuk Nagekeo Flores. BOX. (*wrn)


TAG