Sejumlah Perlombaan Warnai Pesta Emas SMK Yos Sudarso Ende


Ketua Yayasan Persekolahan Yos Sudarso Ende Yani Kota

Ketua Yayasan Persekolahan Yos Sudarso Ende Yani Kota

Zonalinenews-Ende Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 SMK Yos Soedarso Ende menyelenggarakan sejumlah perlombaan. Sejumlah perlombaan tersebut diantaranya perlombaan bola volley antar SMP, lomba kesenian berupa tarian gawi, dan tarian kreasi.

Selain itu diacara puncak, panitia juga melenggarakan seminar nasional. Seminar tersebut nantinya mendatangkan pemateri dari jakarta dan daerah. Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Persekolahan Yos Sudarso Ende Yani Kota kepada media ini diruang kerjanya, Jumat 27 oktober 2017.

Yani yang jua sebagai Ketua Partai Berkarya Kabupaten Ende mengharapkan, partisipasi dari para alumni. Menurutnya, peran alumni sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan pesta SMK Yos Sudarso Ende.

” Kami sangat mengharapkan kepada para alumni untuk ambil bagian dalam kegiatan pesta perak ini bisa sukses,” harapnya.

Dia menambahkan, alumni dari SMK Yos Sudarso Ende banyak yang tersebar di beberapa kabupaten di Flores seperti Kabupaten Ende, Kabupaten Sika, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ngada dan Kabupaten Larantuka. Menurutnya alumni dari SMK Yos Sudarso telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di NTT.

” Ada yang bekerja dipemerintahan, ada juga yang bekerja di swasta, ada juga yang sudah jadi sekda, dan ada juga yang jadi anggota DPR,” jelasnya.

Dia mengharapkan, dengan adanya pesta emas, SMK Yos Sudarso dapat berbenah diri untuk terus meningkatkan kualitas baik dari segi kompetensi guru maupun serana dan praserana sekolah. Dengan melakukan pembenahan, SMK Yos Sudarso dapat menjadi lembaga pendidikan menengah pilihan masyarakat karena mampu menjawab tuntutan zaman.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-50 SMK Yos Soedarso Ende, Yohanes Pella mengatakan, panitia terus melakukan komunikasi dengan semua alumni yang tersebar di seluruh indonesia sehingga bisa berpartisipasi guna menyukseskan HUT ke -50 SMK Yos Soedarso Ende.

Yohanes Pella yang juga alumni SMK Yos Soedarso angkatan 1988 ini, mengatakan, panitia juga menyediakan baju alumni bagi para donatur,simpatisan dan alumni. Yang ingin membeli bisa menghubungi pihak panitia.

Yohanes Pella yang juga adalah anggota DPRD Ende ini, menyampaikan bahwa persiapan pesta emas SMK Yos Soedarso Ende sudah mencapai 50 persen, baik itu hal teknis maupun hal-hal substansi seperti seminar ,olahraga maupun kesenian.

Dirinya menambahkan, selain acara puncak, ada juga kegiatan yang dilakukan sebelum acara puncak misalnya olahraga dan kesenian, diselenggarakan pada bulan November 2017.(*Tommy)